Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum dan Sesudah "Nyoblos" Pilkada Sumut, Ijeck Gelar Doa Bersama

Kompas.com - 27/06/2018, 12:40 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi pasangan Edy Rahmayadi, Musa Rajekshah, menggelar doa bersama di kediamannya sebelum berangkat ke TPS 5, komplek Cemara Asri di Jalan Cemara, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Bersama keluarganya, doa dipanjatkan untuk menghadapi hari yang akan menentukan siapa pemimpin Sumut lima tahun mendatang.

Pria yang akrab dipanggil Ijeck ini merasa, semua kemenangan yang didapat Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) tidak lepas ridho Allah SWT dan dukungan masyarakat Sumut. Dia mengaku, hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggunya.

"Sekian lama berjalan-jalan ke lapisan masyarakat di Sumut, apapun hasil hari ini, itulah yang terbaik. Saya tidak ada beban, berserah diri saja kepada Allah," katanya, Rabu (27/6/2018).

Baca juga: Survei LSI untuk Pilkada Sumut, Angka Swing Voters Tinggi hingga 33,5 Persen

Sama seperti jawaban Edy Rahmayadi, dirinya juga yakin akan memenangkan pertarungan sengit merebut sembilan juta suara masyarakat Sumut.

Dia juga mengajak agar warga yang punya hak memilih untuk menggunakan hak suaranya, karena pilihan rakyat akan menentukan siapa pemimpin Sumut nanti.

"Yakinlah, dalam hidup ini kita harus yakin kepada apapun keputusan yang telah kita pilih. Mudah-mudahan hari ini semua masyarakat Sumut memberikan hak suaranya, memilih pasangan yang diyakininya," ucap Ijek.

Sepulang dari TPS, lanjut dia, pihak keluarga akan menggelar doa bersama di masjid dekat rumahnya.

"Saya akan di sana sampai Shalat Dzuhur, sambil menunggu hasil quick count. Kita yakin menang, tapi kita lihat hasilnya sore nanti," katanya mengakhiri. 

 

Baca juga: Faktor Jokowi atau Restu SBY-Cak Imin, Siapa Kuat di Pilkada Sumut?

Kompas TV Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat mencoblos di TPS 5, Jl Cik Ditiro, Medan, Sumatera Utara.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com