Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Korban Longsor di Manggarai NTT Ditemukan, 3 Lainnya Masih Hilang

Kompas.com - 10/03/2019, 15:15 WIB
Nansianus Taris,
Krisiandi

Tim Redaksi

MAUMERE, KOMPAS.com -Sebanyak satu korban longsor di Kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan.

Humas Basarnas Maumere, Yudha menjelaskan tim Basarnas Maumere bersama tim gabungan Manggarai Barat terus melakukan pencarian terhadap sejumlah korban longsor yang hilang.

"Jadi hari ini ditemukan 1 orang lagi. Total korban ditemukan sudah lima orang. Sebelumnya ditemukan empat. Saat ini sisa tiga korban yang belum ditemukan," jelas Yudha dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu sore.

"Korban yang ditemukan hari ini atas nama Paulinus Salim, umur 60 tahun. Ia ditemukan oleh tim Basarnas pada pukul 09.45. Wita. Kondisi meninggal dunia," tambah Yudha.

Baca juga: Longsor di Manggarai Barat, 4 Warga Tewas, 4 Lainnya Hilang

Ia menerangkan, hingga saat ini Tim Basarnas Maumere bersama tim gabungan Manggarai Barat terus berupaya melakukan upaya pencarian terhadap sejumlah korban yang tertimbun longsor.

Diberitakan sebelumnya, longsor menerjang Kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (7/3/2019). Hingga kini, terdata lima orang meninggal dunia akibat longsor ini. Sebanyak tiga lainnya masih hilang.

Kompas TV Keluarga korban #longsor tambang ilegal akan melakukan pencarian secara manual di Kabupaten #BolaangMongondow, Sulawesi Utara. Hal ini dilakukan setelah tim SAR gabungan dan pemerintah menutup proses pencarian dan evakuasi #korban. Keluarga korban berharap agar pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow dapat memperpanjang proses pencarian dan evakuasi para korban, karena diduga masih banyak korban yang masih tertimbun di lokasi itu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com