Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Lantik Pj Bupati Indragiri Hilir, Plt Gubernur Riau: Perjuangan Telah Menanti

Kompas.com - 23/11/2023, 21:30 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Edy Natar Nasution melantik Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir Herman di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Kamis (23/11/2023).

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan suatu rangkaian harapan untuk menciptakan suatu situasi pembangunan yang terus maju, bergairah, dan bersemangat ,” ujarnya dalam siaran pers.

Dia berharap, Herman dapat memenuhi harapan masyarakat dalam meraih kesejahteraan dan martabat hidup yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.

Edy mengatakan, dengan amanah yang telah diberikan, Herman harus menjalankan tugas sebaik-baiknya dan meneruskan segala pembangunan yang telah ada. 

Dia juga mengimbau Herman tidak larut dengan kesenangan setelah menjadi Pj Bupati Indragiri Hilir. Sebab, perjuangan serta harapan masyarakat sudah menanti.

Baca juga: Serah Terima Jabatan Danlanud Roesmin Nurjadin, Plt Gubernur Riau Kenang Jasa Nurdin Atasi Karhutla

“Perjuangan telah menanti laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Harapan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir begitu besar di pundak saudara,” ungkapnya. 

Edy menyebutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir harus cekatan dan bergegas dalam waktu yang relatif singkat untuk melaksanakan berbagai program pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Dia menegaskan, Herman harus bisa berkoordinasi dengan DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indragiri Hilir, alim ulama dan tokoh masyarakat, serta semua kalangan. 

Dengan begitu, tugas-tugas yang diemban saat ini dapat memajukan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Lakukanlah koordinasi yang baik kepada Forkopimda dan beserta stakeholder, karena banyak hal yang patut diperhatikan dalam perkembangan dan kemajuan Kabupaten Indragiri Hilir kepada Pj Bupati Indragiri Hilir,” ujarnya.

Baca juga: Dinilai Berhasil Majukan Riau, Mantan Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari 8 Organisasi Mahasiswa 

Lebih lanjut, Edy mengatakan, pengangkatan penjabat Bupati Indragiri Hilir merupakan suatu upaya agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan. 

Pengangkatan itu sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-6162 pada 17 November 2023. 

“Pengangkatan itu juga sejalan dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah di kabupaten di Negeri Hilir hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024,” ujarnya.

Sebelumnya, Herman merupakan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Riau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com