Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Fasilitas Porwil Sumatera XI di Riau Bagus, Ketum KONI: Tidak Kalah dari SEA Games Kamboja

Kompas.com - 13/11/2023, 15:59 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman mengatakan, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Provinsi Riau tidak kalah dengan perhelatan internasional seperti SEA Games 2023 di Kamboja.

“Saya kemarin melihat beberapa event di sini dan kalau dibandingkan sama SEA Games Kamboja, tidak kalah Riau ini. Hebat Riau,” ucapnya dalam acara sarapan pagi bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Edy Natar Nasution di Pekanbaru, Senin (13/11/2023).

Dia mengatakan, acara meriah dan fasilitas mumpuni dalam Porwil Sumatera XI kali ini sejalan dengan kualitas atlet Riau yang mencetak banyak prestasi. 

Oleh karena itu, Marciano mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan pihak terkait yang telah memegang amanah sebagai tuan rumah.

“Saya selaku Ketua Umum KONI Pusat tentunya memberikan apresiasi, rasa hormat dan bangga atas prestasi yang dicapai,” ujarnya dalam siaran pers. 

Baca juga: Porwil Sumatera XI Riau 2023 Resmi Dibuka

Dia menyebutkan, perhatian gubernur beserta jajaran pemerintah pemprov terhadap olahraga sangat besar. 

“Alhamdulillah, dalam prosesnya yang begitu sulit, Pak Edy Natar selalu memberikan dukungan maksimal sehingga Porwil Sumatera XI dapat berjalan dan sangat membanggakan,” tegasnya.

Lebih dari itu, kontingen atlet Riau saat ini menduduki peringkat pertama dan menjadi juara umum Porwil Sumatera XI. 

“Ini adalah satu hal yang betul-betul menunjukkan bahwa pembinaan olahraga prestasi di Riau berjalan secara baik,” katanya.

Marciano mengatakan, menjadi juara umum di Porwil Sumatera bukanlah hal yang mudah karena persaingan di provinsi ini sangat ketat.

Baca juga: Plt Gubernur Riau Edy Nasution: Prestasi Diding Grimon bisa Motivasi Atlet Lain

“Karena Riau ini punya segalanya, fasilitasnya ada yang bekas Pekan Olahraga Nasional (PON) saja dipelihara dengan baik, kemudian cabang olahraga (cabor) dipilih yang prestasinya bagus,” lanjutnya.

Dia pun mengajak semua pihak mengapresiasi kepada Pemprov Riau yang menggelar Porwil di Kota Pekanbaru dan Bangkinang pada 4-14 November 2023 itu dengan lancar.

“Tanpa dukungan Pemprov Riau, semua ini tidak mungkin bisa tercapai,” ujarnya. 

Pertandingan di Porwil Sumatera XI

Pada kesempatan lain, Wakil Ketua I KONI Pusat Suwarno juga mengapresiasi pelaksanaan pertandingan Porwil Sumatera XI di Riau. 

Sejak hari pertama pembukaan event tersebut, iia melihat Panitia Besar Porwil dan KONI Riau melaksanakan Porwil dengan baik.

Baca juga: Resmi Jadi Plt Gubernur Riau, Edy Nasution Temui Mendagri untuk Silaturahmi

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com