Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Plt Gubernur Riau Edy Nasution: Prestasi Diding Grimon Bisa Motivasi Atlet Lain

Kompas.com - 13/11/2023, 15:31 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut kepulangan atlet binaragawan Diding Grimon di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Senin (13/11/2023).

Untuk diketahui, Diding berhasil meraih medali emas usai mengikuti pertandingan 14th World Bodybuilding Championships (WBPF) 2023 di Korea Selatan (Korsel). Pada kejuaraan ini, ia turun di kelas 85 kilogram (kg) dan berhasil mengalahkan binaraga dari negara lain.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution mengatakan, penyambutan  tersebut merupakan bentuk penghargaan pihaknya kepada Diding Grimon yang telah mengharumkan nama Indonesia, khususnya Provinsi Riau.

Baca juga: Begal Bermodus Menumpang Ditangkap di Riau

“Hari ini, Senin (13/11/2023), kita kepulangan atlet binaragawan Diding Grimon dari mengikuti pertandingan di Korsel dan dia berhasil mendapatkan medali emas. Oleh karena itu saya memberikan apresiasi, saya ajak dia untuk bisa sarapan pagi bersama. Prestasi Grimon bisa jadi motivasi bagi atlet yang lain,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Boby Rachmat melakukan prosesi penyambutan kepada Diding di Very Important Person (VIP) Lancang Kuning.

Dari bandara, Diding diarak menuju kediaman Plt Edy Natar Nasution. Usai sampai, peraih medali emas itu mendapat pelukan hangat dari Edy dan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal (Letjen) TNI Purn Marciano Norman beserta rombongan.

Baca juga: Tatap Olimpiade Paris 2024, Kemenpora Targetkan 3 Medali Emas

Tak lupa, Ketum KONI Pusat Marciano Norman menyampaikan apresiasi yang mendalam atas prestasi Diding Grimon.

Menurutnya, prestasi tersebut bukan hanya mengharumkan nama Riau tapi juga Indonesia.

“Saya bangga kepada atlet binaraga asal Riau. Ini bukti bahwa Riau punya banyak atlet yang hebat," ucap Marciano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com