Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

22 Klub Sepak Bola Antarpelajar SMA Rebutkan Piala Bupati HST

Kompas.com - 28/09/2023, 12:58 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia Oktafiandi membuka Turnamen sepak bola antarpelajar SMA sederajat se-Kabupaten HST di Stadion Murakata Barabai pada Kamis (21/9/2023).

Kali ini, turnamen sepak bola daerah itu diikuti sebanyak 22 klub sepak bola dari SMA/sederajat se-Kabupaten HST untuk merebutkan Piala Bupati HST.

“Kejuaraan itu merupakan kesempatan besar untuk menunjukkan kualitas dan menjadi kebanggaan sehingga ke depan bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi,” katanya dalam siaran pers, Kamis (28/9/2023).

Aulia pun mengajak semua pihak mengikuti turnamen dengan sportif dan menunjukkan potensi terbaik, baik kalah maupun menang.

Dia mengatakan, tujuan berolahraga adalah agar tubuh menjadi sehat. Oleh karena itu, turnamen ini menjadi kesempatan bagi para pelajar untuk menunjukan kemampuan dan keahlian.

Baca juga: Mitigasi Gagal Panen akibat El Nino, Pemkab HST Gelar Kegiatan Tanam dan Panen Padi

“Kalah menang itu biasa, tunjukan sportivitas. Untuk supporter dukung tim kalian, hadiri pertandingan mereka, beri sorakan, dukung penuh tim unggulan, sehingga mereka bisa menunjukan aksi terbaik mereka,” ujarnya.

Aulia juga berharap, turnamen itu menjadi wadah untuk mencari bibit baru lagi dalam sepak bola dan bisa mengikuti persiapan Pekan Olahraga Daerah (Popda) maupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Mudah-mudahan kami memperoleh hasil yang terbaik dari turnamen ini, bisa menunjukan hasilnya, dan bisa membawa kebanggan sekolah kalian,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Piala Bupati HST Angga Noor Hidayat menjelaskan, peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 menjadi momentum untuk mengajak masyarakat berolahraga secara rutin dan teratur.

Angga mengatakan, kegiatan itu bertujuan mengajak masyarakat agar sadar akan pentingnya olahraga dalam kegiatan sehari-hari. 

Baca juga: Hadiri Kursus Tani, Bupati Aulia Serahkan Bantuan Tani dan Ternak untuk Sejahterakan Masyarakat HST

Kegiatan itu juga dapat meningkatkan potensi dan prestasi secara nasional.

Untuk diketahui, turnamen Piala Bupati HST 2023 diikuti 22 klub sepak bola, yang terdiri dari 7 SMA, 4 SMK, 9 Madrasah Aliyah (MA), dan 2 pondok pesantren (ponpes).

Turnamen Sepak Bola antar-SMA/sederajat kali ini cukup dinanti, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST tidak menggelar turnamen ini dalam lima tahun terakhir.

Kali ini, penyelenggara turnamen adalah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HST yang akan dilaksanakan dalam peringatan Haornas ke-40 yang dimulai pada 21-30 September 2023.

Baca juga: Puskesmas Kambat Utara HST Raih Juara 2 Pelayanan Ramah Anak Terbaik Se-Kalsel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com