Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Dua Atlet HST Lolos PON XXI, Bupati Aulia: Selamat Berjuang

Kompas.com - 29/08/2023, 11:57 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia Oktafiandi menyampaikan ucapan selamat atas lolosnya dua atlet HST pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024.

"Selamat atas lolosnya Dewi Raisa Ramadani atlet muay thai dan Irman Qurtubi atlet yang memperkuat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) HST. Selamat berjuang di  PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) nanti, harumkan Bumi Murakata," tutur Aulia melalui keterangan persnya, Selasa (29/8/2023).

Perlu diketahui, Dewi Raisa Ramadani dan Irman Qurtubi berhasil lolos kualifikasi PON XXI setelah mengikuti seleksi pra-PON.

Ketua Muay Thai HST Ramadhan mengatakan, tiket menuju PON bukanlah hal yang mudah bagi Dewi. Sebab, Dewi harus bertanding sebanyak tiga kali pada pra-PON hingga akhirnya masuk babak kualifikasi yang dihelat di GElora Pancasila Surabaya, Jumat (25/8/2023).

Baca juga: Beri Ruang untuk Atlet Muaythai dan Tinju Amatir, Bupati HST Gelar Fighting Championship Cup

Secara keseluruhan, atlet Muaythai Kontingen Kalsel di Pra-PON memperoleh tiga tiket menuju PON XXI Aceh-Sumut pada 2024 nanti.

“Sekarang lagi persiapan untuk pemusatan latihan (TC), akan segera dirapatkan teknisnya,” tutur Ramadhan.

Sementara itu, Irman Qurtubi merupakan pria kelahiran 2002 yang berhasil meraih tiket ke PON XXI. Dia berhasil lolos seleksi pra-PON di Jakarta setelah menumbangkan dua pemain nasional Hendra asal Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Algifari asal Riau.

Irman juga memperkuat tim tenis meja putra Kalsel yang diisi Akhmad Rudi, Gilang Ramadhan, Aulia Rahman, M Razibi Mahendra.

Baca juga: Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI, Bupati HST Berpesan untuk Jaga Persatuan

Mereka berhasil menundukkan Banten 3-2 dalam penentuan peringkat prakualifikasi PON yang berlangsung di Atrium Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara, Minggu (20/8/2023).

Berkat kemenangan itu, Kalsel menempati peringkat 9 dan otomatis lolos PON XXI.

Selain keduanya, atlet HST lain yang sedang dinantikan adalah M Bandi dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI). Pria asal Desa Nateh ini sedang berjuang melaju ke ajang kualifikasi pra-PON.

“Saat ini pemusatan pelatihan di Martapura menuju pra-PON di Sulawesi,” kata Ketua FAJI HST Fakhrurazi.

Mereka diseleksi untuk dikirim ke babak kualifikasi pra-PON  zona 3 pada 30 Agustus sampai 8 September 2023 di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Baca juga: Bupati HST Aulia Oktafiandi Mengukuhkan 45 Anggota Paskibraka Kabupaten HST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com