Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Bupati HST Dukung Inovasi Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Kompas.com - 27/07/2023, 09:56 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia Oktafiandi mendukung sepenuhnya inovasi percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Ia berharap, program tersebut dapat meningkatkan kemandirian industri dalam negeri yang pada akhirnya akan berdampak pada penggunaan keuangan di negara menjadi efektif, efisien, akuntabel, dan bisa dijalankan sesuai dengan tujuan.

"Saya berharap inovasi tersebut bernilai bagi kepentingan pembangunan nasional pada hari ini dan ke depannya," tutur Bupati Aulia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (27/7/2023).

Ia mengatakan, penggunaan produk dalam negeri adalah sebuah komitmen kebijakan nasional yang harus didorong.

Baca juga: Pengadaan Barang dan Jasa Proyek IKN Wajib Gunakan Produk Dalam Negeri

Sebab, kata Bupati Aulia, penggunaan produk dalam negeri akan meningkatkan ekonomi nasional.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST terus mengimbau masyarakat untuk dapat mengonsumsi produk dalam negeri.

"Kami selalu melakukan kerja sama kolaboratif dengan BPKP dalam melakukan pengawasan penggunaan produk dalam negeri," katanya.

Baca juga: Pemkot Jaksel Beri Pelatihan Foto dan Video Produk untuk 100 Pelaku UMKM

Sebelumnya, Bupati Aulia menyatakan dukungan terhadap aksi perubahan dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan LVI Tahun 2023 oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Rudy M Harahap yang berjudul "Percepatan P3DN melalui Kesinergian Pengawasan Kolaboratif atas Kinerja Program P3DN," Sabtu (22/7/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com