Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Distribusikan ZIS dengan Baik, Baznas HST Raih Penghargaan dari Baznas Kalsel

Kompas.com - 12/10/2023, 09:18 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil meraih penghargaan Baznas Kabupaten/Kota dengan Pendistribusian Terbaik 2023.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Irhamsyah Safari kepada Ketua Baznas Kabupaten HST Syahruji dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Provinsi Kalsel di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (11/10/2023)

Mendengar laporan tersebut, Bupati HST Aulia Oktafiandi mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada Baznas HST.

“Sebagai salah satu mitra pemerintah daerah, kami sangat mendukung penuh kegiatan Baznas Kabupaten HST. Alhamdulillah kerja nyata Baznas HST terbukti dengan didapatkannya penghargaan ini,” kata Aulia melalui keterangan persnya, Kamis (12/10/2023).

Baca juga: 2,5 Persen Keuntungan Konser Dewa-19 Disetor ke Baznas

Ia pun mengajak seluruh masyarakat HST untuk dapat menyisihkan sebagian dari hartanya untuk zakat, infak dan sedekah (ZIS) lewat Baznas HST.

“Jangan takut karena kami yakin dan percaya Baznas HST akan menyalurkan ZIS tersebut dengan tepat sasaran. Semoga Baznas HST semakin maju dan berkembang sehingga dapat memakmurkan masyarakat HST," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten HST Syahruji mengaku bersyukur dengan penghargaan yang diterima tahun ini. 

“Ini merupakan hasil kerja kita semua, hasil kerja pemerintah daerah yang mendukung Baznas, serta hasil kerja teman-teman Baznas unsur pimpinan serta amirat-amirat HST," ucapnya.

Tidak lupa, Syahruji menyampaikan terima kasihnya kepada Aulia karena telah mendukung Baznas HST.

Baca juga: Wapres Anggap Baznas Belum Optimal Kumpulkan Zakat

"Penghargaan ini jadi pemacu agar kami tetap semangat memberikan yang terbaik dalam pengelolaan ZIS. Prestasi ini kami persembahkan kepada seluruh Sahabat Baznas HST, seluruh muzaki serta mustahik yang selama ini turut berperan," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com