Perwira Polisi Nekat Gelar Resepsi Saat Pandemi Covid-19, Terungkap Usai Videonya Viral

Kompas.com - 04/10/2020, 15:13 WIB
Ilustrasi pernikahan RomannoIlustrasi pernikahan

KOMPAS.com - Seorang perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) di Serdang Bedagai, nekat menggelar pesta pernikahan di tengah pandemi Covid-19 di salah satu gedung di Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (26/9/2020). 

Perwira polisi berinisial BVP tersebut langsung dikenai sanksi oleh Polda Sumatera Utara.

"Sudah dibebastugaskan dari jabatannya. Penggantinya siapa, belum. Nanti kita informasikan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Minggu (4/10/2020). 

Baca juga: Video Viral Buaya Putih di Sungai Brantas, Tim Diturunkan Lakukan Pencarian

Berawal videonya viral

Tatan menjelaskan, pihaknya mengetahui BVP menggelar hajatan pernikahan setelah videonya viral di media sosial. Setelah diselidiki, pihaknya membenarkan adanya kejadian itu.

"Awalnya beredar video resepsi pernikahan saat pandemi, kemudian kita mengecek kebenaran dan ternyata benar kalau yang menggelar pesta pernikahan itu anggota Polri," ungkapnya.

Baca juga: Viral Perwira Polisi Gelar Resepsi Nikah Saat Pandemi, Langsung Dibebastugaskan dari Jabatannya

Setelah itu, pihak Propam telah meminta keterangan BVP dan kasus tersebut tengah diselidiki.

"Nantinya anggota tersebut akan menjalani sidang disiplin," jelasnya.

Menurut Tatan, BVP dinilai melanggar maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Adziz tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

(Penulis: Kontributor Medan, Dewantoro | Editor: Aprillia Ika)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X