5 Napi Narkoba di Sumsel Kabur dengan Jebol Tembok Penjara

Kompas.com - 01/09/2020, 15:51 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak lima orang narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, kabur setelah menjebol dinding ruang tahanan, Selasa (1/9/2020).

Ada pun identitas lima tahanan yang kabur tersebut, yakni Yadi Agustian (24), warga Jalan Sentosa Gang Bakti, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dan Apandi (32) warga Desa Baturaja Lama, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Selanjutnya Mapi (30), warga Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang; Kevin Ragata (36), warga Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat, dan; Sargani (35), warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat lawang.

Baca juga: Satu Napi Kabur dari Rutan Kulon Progo Ditangkap Saat Duduk Santai di Alun-alun

Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Hamsir Arrohman mengatakan, mereka kabur sekitar pukul 01.00 WIB.

Dinding sel yang dijebol tersebut, menurut Hamsir, bersebelahan dengan pasar tradisional.

"Kita belum tahu bagaimana mereka menjebol dinding sel. Saat ini masih kita cari keberadaan pelaku," kata Hamsir kepada wartawan.

Hamsir menyebutkan, petugas jaga yang bertugas pada malam itu akan diperiksa.

Baca juga: Cerita Warga Tangkap 2 Napi Kabur: Saya Curiga Kaki Mereka Berlumpur, Baju Robek...

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk tim untuk mencari keberadaan kelima napi tersebut.

"Jika ada unsur kesengajaan dari petugas jaga jelas akan ada sanksinya. Kita juga harapkan pihak keluarga dari napi yang kabur memberikan informasi ke kita," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X