Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

BSB Diminta Ekspansi ke Seluruh Sumbagsel, Agus Fatoni: Maksimalkan Permodalan dan Inovasi

Kompas.com - 13/10/2023, 19:54 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta Bank Sumsel Babel (BSB) untuk berekspansi ke seluruh wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

"BSB sebagai bank milik daerah wajib membawa kontribusi besar bagi kemajuan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). BSB harus dapat memanfaatkan setiap peluang yang berdampak bagi kemajuan daerah," tuturnya melalui keterangan pers, Jumat (13/10/2023).

Hal tersebut disampaikan Fatoni saat menerima audiensi Direktur Utama BSB dan jajarannya di Ruang Rapat Griya Agung, Palembang, Kamis (12/10/2023).

Ia menilai, ekspansi BSB diperlukan mengingat Sumsel sebagai daerah tertua di Sumbagsel. Oleh karenanya, peluang ekspansi harus dibuka agar BSB semakin dikenal.

Baca juga: 32.496 Hektar Lahan Terbakar, Pj Gubernur Sumsel: Hanya 1 Persen Faktor Alam

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat bertemu dengan Direktur Utama BSB dan jajarannya di Ruang Rapat Griya Agung, Palembang, Kamis (12/10/2023).DOK. Pemprov Sumsel Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat bertemu dengan Direktur Utama BSB dan jajarannya di Ruang Rapat Griya Agung, Palembang, Kamis (12/10/2023).

"Termasuk tingkatkan kemitraan dan eratkan sinergitas serta kolaborasi dengan berbagai pihak. Maksimalkan juga permodalan dan inovasi serta perkuat sinergitas dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," pintanya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) BSB Syamsuddin mengatakan, saat ini BSB terus melakukan inovasi agar bank daerah ini berkembang pesat.

"(BSB) berkolaborasi bersama pemerintah dengan membuat ekosistem melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) terintegrasi. Kita tarik PAD akan masuk ke sini sebagai ekosistem pemerintah daerah (pemda). Ini akan menjadi power kita," katanya.

Syamsuddin yakin bahwa sinergitas dan kolaborasi bisa membantu BSB memajukan perusahaan dan daerah.

Baca juga: 32.496 Hektar Lahan di Sumsel Terbakar, Paling Luas di Kabupaten OKI

"Kita berupaya agar bank daerah di Sumbagsel ini dapat menyatu dengan BSB sehingga menjadi kekuatan besar. Dengan begitu, banyak persoalan yang akan selesai," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com