Aktivitas Belajar di Sekolah Ini Terpaksa Dihentikan akibat Kabut Asap

Kompas.com - 31/07/2019, 10:49 WIB
Ruas Jalan Banda Aceh - Meulaboh di Kawasan Kecamatan Samatiga, Kabupaten saat pagi dan malam hari diselimuti kabut asap kebaran lahan dan hutan gambut, Selasa (30/07/2019). Raja UmarRuas Jalan Banda Aceh - Meulaboh di Kawasan Kecamatan Samatiga, Kabupaten saat pagi dan malam hari diselimuti kabut asap kebaran lahan dan hutan gambut, Selasa (30/07/2019).

MEULABOH, KOMPAS.com - Aktivitas belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Aceh Barat di ruang kelas terpaksa harus dihentikan selama beberapa jam Rabu (31/7/2019) pagi.

Hal tersebut karena kabut asap yang ditimbulkan dari lokasi kebakaran lahan gambut masih menyelimuti lingkungan sekolah.

Baca juga: Cerita Tim Manggala Agni 3 Jam Dikepung Kabut Asap Saat Pemadamkan Karhutla

"Kondisi kabut asap masih seperti kemarin, sehingga aktivitas belajar siswa beberapa jam mata pelajaran pada saat pagi hari, karena ruang kelas penuh dengan kabut asap," kata Nur Mailis, Wakil Kesiswaan MTsN kepada Kompas,com, Rabu.

Nur Mailis mengatakan, seluruh siswa yang hadir ke sekolah hanya dapat bermain sambil menunggu di luar ruang kelas hingga kabut asap hilang.

"Aktivitas belajar pada jam pagi terpaksa dihentikan, karena dalam ruang kelas banyak kabut asap,” ujar dia.

Baca juga: 4 Fakta Karhutla Riau, Api Tak Kunjung Padam hingga 4 Wilayah Terpapar Kabut Asap

Sementara itu, lima siswa yang pingsan dan sesak napas akibat kabut asap kemarin, satu di antaranya sudah mulai membaik dan kembali ke sekolah.

Sementara, empat lainnya masih menjalani perawatan medis.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X