Kejati Jatim: Ahmad Dhani Kembali ke Jakarta Kamis Pagi

Kompas.com - 12/06/2019, 14:40 WIB
Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (11/6). Majelis Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada terdakwa. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQTerdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (11/6). Majelis Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada terdakwa.


SURABAYA, KOMPAS.com - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dijadwalkan akan menerbangkan Ahmad Dhani ke Jakarta pada Kamis (13/6/2019) pagi dengan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Juanda Surabaya.

"Besok Kamis pagi pukul 05.00 WIB dengan penerbangan pertama. Semua syarat administrasi sudah dipenuhi," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Richard Marpaung, Rabu (12/6/2019).

Baca juga: 6 Fakta Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Hal yang Memberatkan hingga Dikritik Fadli Zon

Ahmad Dhani dikembalikan ke Rutan Cipinang Jakarta karena masa persidangan dalam kasus Vlog Idiot di Pengadilan Negeri Surabaya sudah selesai. "Karena sudah divonis, besok akan kita kembalikan ke Rutan Cipinang," ujar dia.

Kemarin, pentolan grup band Dewa 19 itu divonis 1 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya dalam perkara pencemaran nama baik melalui Vlog Idiot.

Ahmad Dhani dinyatakan melanggar Pasal 45 Ayat (3) jo Pasal 27 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika.

Baca juga: Kejaksaan Agung RI Belum Tentukan Sikap soal Vonis Ahmad Dhani

Pertimbangan yang meringan hukuman kepada Ahmad Dhani, kata Anton, adalah Ahmad Dhani dinilai kooperatif dan bersikap sopan saat persidangan.

"Sementara yang memberatkan, terdakwa tidak mengakui kesalahan, dan sebagai seorang caleg dia harus menjaga perkataannya," terang Ketua Majelis Hakim, R Anton Widyopriyono, saat membacakan putusan perkara. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X