Seorang Remaja di Riau Tewas Diduga Tersengat Listrik

Kompas.com - 10/04/2019, 13:54 WIB
Petugas Polsek Tambang, melakukan olah TKP di lokasi remaja yang ditemukan tewas diduga akibat tersengat listrik di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (9/4/2019). Dok. Polres Kampar KOMPAS.com/ IDON TANJUNGPetugas Polsek Tambang, melakukan olah TKP di lokasi remaja yang ditemukan tewas diduga akibat tersengat listrik di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (9/4/2019). Dok. Polres Kampar

PEKANBARU, KOMPAS.com - Seorang remaja berinisial NMP (12), ditemukan tewas diduga tersengat listrik di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Pada tubuh korban ditemukan luka bakar.

"Korban diduga tersengat arus listrik yang ditemukan warga, Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 16.00 WIB," ucap Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, dalam keterangan tertulis pada Kompas.com, Rabu (10/4/2019).

Dia menyebutkan, dari hasil pemeriksaan Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, ditemukan luka bakar di lengan kiri bawah dan jari-jari tangan kanan.

Selain itu, luka bakar juga terdapat di kelamin, paha sebelah kanan, dan organ-organ bagian dalam akibat kontak dengan suhu yang sangat tinggi.

Baca juga: Bocah yang Viral karena Tersengat Listrik Selamat

Deni menjelaskan, korban yang masih pelajar itu ditemukan warga dalam kondisi tergeletak di depan sebuah rumah kosong. Warga kemudian melapor ke Polsek Tambang.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, dan ditemukan kabel listrik putus.

"Di tempat kejadian perkara, ditemukan kabel warna hitam putus. Sehingga korban diduga meninggal dunia akibat tersengat listrik," ujarnya.

Baca juga: Petani Tewas Tersengat Listrik Lampu Penerangan Jalan Saat Mengairi Sawah

Namun, dia mengaku belum mengetahui pasti bagaimana kronologi korban hingga tersengat listrik.

"Jajaran Polsek Tambang, masih sedang mengumpulkan keterangan saksi untuk mengetahui kronologi lengkap kejadian tersebut," kata Deni.

Dia menambahkan, jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga setelah dilakukan otopsi.

"Jenazah korban dibawa pihak keluarga di Sumatera Barat," sebut Deni Yusra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X