Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras dan Angin Kencang, 4 Warga Tewas Tersengat Listrik

Kompas.com - 19/01/2019, 18:18 WIB
Ahmad Faisol,
Dian Maharani

Tim Redaksi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Empat warga Kelurahan Jati, Kota Probolinggo tewas akibat tersengat listrik saat terjadi hujan deras dan angin kencang, Jumat (18/1/2019) malam.

Mereka tewas tersengat listrik saat berusaha menolong satu sama lain.

Mereka adalah pasangan suami istri Joko Sandi (33) dan Elista Hutahuruk (33). Kemudian Sri (50) dan Totok (50).

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurizal masih menyelidiki kejadian tersebut. Dari keterangan warga, mulanya ada kabel yang menyentuh kanopi rumah. Kabel kemudian putus karena angin kencang.

"Saat itu yang pertama kali tersetrum adalah Sri karena memegang besi kanopi. Kemudian Elista yang tinggal bersebelahan, berusaha menolong Sri. Elista juga ikut tersetrum. Joko datang untuk membantu. Nahas, ia pun ikut tersetrum. Begitu pula Totok yang juga berniat menolong," kata Alfian usai melihat kondisi jenazah korban di RSUD dr Moh. Saleh, Sabtu (19/1/2019).

Baca juga: Panjat Pohon Rambutan, Pemuda di Muara Enim Tewas Tersengat Listrik

Alfian mengatakan, pihaknya menemukan kabel terputus pada tiang besi. Kabel itu merupakan penerangan jalan umum. Aliran listrik di tiang tersebut menurut Alfian sangat tinggi, yaitu mencapai 220 volt.

"Lalu ada konektor di luar plafon, harusnya di dalam plafon. Kami masih mengusut siapa yang memasang konektor tersebut," jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com