Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Betulkan Genteng Bocor, Suami Istri Tewas Tersengat Listrik, Anak Dilarikan ke RS

Kompas.com - 27/12/2018, 18:38 WIB
Skivo Marcelino Mandey,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Suami-istri Margono Bachmid (40) dan Jamila Hakim (47), warga Kelurahan Singkil I, Lingkungan I, Kota Manado, Sulawesi Utara, tewas tersengat listrik saat membetulkan genteng rumah yang bocor, Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 15.00 WITA.

Sementara anak mereka, Dani Bachmid (16), mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Manado Maxmilian Tatahede, saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis. 

"Iya, di Kelurahan Singkil I, Lingkungan I, telah terjadi korban sengatan listrik dan mengakibatkan dua orang meninggal dunia pasangan suami isteri dan seorang anak dilarikan ke rumah sakit," ungkap Tatahede.

"Korban tewas, Margono Bachmid (40) dan Jamila Hakim (47). Sedangkan anak mereka bernama Dani Bachmid (16) juga sempat tersengat listrik, namun masih bisa ditolong warga dan dilarikan ke rumah sakit," tambah Tatahede.

Baca juga: Hendak Isi Bahan Bakar, Dua Warga Tewas Tersengat Listrik Genset Masjid

Kronologis kejadian, menurut kepala BPBD, korban (suami) sementara membetulkan genteng rumah yang bocor.

Kemudian korban tersengat aliran listrik. Korban sempat berteriak minta tolong sama isterinya, lalu isterinya juga kena sengatan listrik pada saat berusaha menolong suaminya.

"Sementara anak korban sempat tersengat listrik akan tetapi dapat ditolong warga setempat dan sekarang menjalani pengobatan di rumah sakit," terangnya.

Atas kejadian tersebut, ia mengimbau masyarakat lebih waspada saat melakukan aktivitas dengan kondisi cuaca seperti ini.

"Waspada terhadap potensi cuaca buruk yang bisa terjadi mendadak. Seperti longsor, banjir dan pohon tumbang. Yang jelas kita terus memantau kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan instansi teknis terkait," pungkasnya. 

Baca juga: Hendak Pasang Terpal, Supir Truk Tewas Tersengat Listrik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com