Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Pasang Terpal, Supir Truk Tewas Tersengat Listrik

Kompas.com - 15/10/2018, 21:44 WIB
Masriadi ,
Khairina

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Seorang supir pengangkut buah kelapa sawit, Sugiarto (21) dilaporkan tewas karena tersengat listrik di kompleks PT PKS, Julok, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin (15/10/2018).

Warga Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang itu dinyatakan tewas sesaat setelah tiba di Puskemas Julok, Aceh Timur.

Kapolsek Julok AKP Suparwanto menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat korban ingin memasang tenda di atas truk dengan nomor polisi BK 8040 UH yang dikendarainya. Tenda itu berfungsi untuk penutup tandan buah sawit agar tak terkena hujan.

Baca juga: Kakak Syahrini Meninggal Dunia karena Kesetrum

“Dia baru saja mengangkut tandan buah sawit dari PKS, lalu naik ke atap truk. Saat menarik terpal, pinggangnya terkena kabel listrik tegangan tinggi hingga kesetrum. Masyarakat yang melihat membantu dengan cara mematikan arus listrik, barulah korban berhasil diturunkan,” kata Suparwanto.

Korban dilarikan ke Puskesmas Julok untuk mendapat perawatan medis. Namun, dokter di puskesmas menyatakan korban telah meninggal dunia.

“Kami sudah minta keterangan beberapa orang saksi, masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Kompas TV Saksi mata menuturkan, saat perbaikan tengah berlangsung, aliran listrik yang awalnya padam tiba - tiba menyala.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com