Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Danny Pomanto Jadi Satu-Satunya Wali Kota Indonesia yang Diundang World Water Forum 2024 di Bali

Kompas.com - 19/05/2024, 17:19 WIB
Putri Rahmadhini,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto diundang menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 di Denpasar, Bali, Minggu (19/5/2024).

Danny Pomanto merupakan satu-satunya wali kota di Indonesia yang diundang untuk menjamu delegasi dari berbagai negara pada gala dinner di Festival Park Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Sebagai informasi, WWF diprakarsai oleh World Water Council (WWC). Kali ini, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Forum tersebut diselenggarakan di Denpasar, Bali, mulai dari Kamis (18/5/2024) hingga Sabtu (25/5/2024). Ada 15 perwakilan yang terpilih menjadi delegasi United Cities and Local Governments (UCLG) untuk WWF ke-10.

Empat di antaranya dari Indonesia, yakni Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Sekretaris Jenderal United Cities and Local Government Asia-Pacific (UCLG ASPAC) Bernadia Irawati Tjandradewi, dan Eksekutif Asisten UCLG ASPAC Aldrin Chandra Rusdiyanto.

Perwakilan Indonesia akan bergabung dengan Mayor and President of UCLG Ugur Ibrahim Altay, Wali Kota Karatay Hasan Klca dari Turki, dan Wali Kota Kumamoto Kazufumi Onishi dari Jepang.

"Hal ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kota Makassar. Sebab, tidak banyak yang mendapatkan kesempatan tersebut," ungkap Danny Pomanto dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Minggu (19/5/2024).

Untuk diketahui, Danny Pomanto selalu aktif dalam berbagai forum internasional. Ia sering kali ditunjuk menjadi narasumber. Hal ini menunjukkan tekadnya untuk menjadikan Makassar sebagai Kota Dunia dan center of Indonesia.

Sementara itu, Welcoming Gala Dinner akan dihadiri oleh 2.500 orang, terdiri dari 500 orang VVIP dan VIP di GWK Cultural Park, serta 2.000 undangan di GWK Lotus Pond.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com