Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas, Jalan Pantura Kendal Banyak yang Berlubang

Kompas.com - 20/12/2018, 13:55 WIB
Slamet Priyatin,
Khairina

Tim Redaksi


KENDAL,KOMPAS.Com- Jalan pantura Kendal Jawa Tengah banyak yang berlubang. Penyebab lubang jalan tersebut karena hujan dan banyaknya angkutan berat yang lewat.

Banyaknya lubang jalan tersebut membuat pengguna jalan, terutama pengendara motor harus hati-hati, terutama bila hujan turun. Sebab, lubang jalan tertutup air.

Menurut salah satu pengguna jalan, Ade Vian, dirinya pernah terjatuh ketika motor yang ia naiki terperosok di lubang jalan yang tertutup air di pantura Tlahap Kendal. Beruntung, waktu itu jalan tidak ramai.

“Hanya lecet di tangan dan kaca spion motor pecah,” kata Ade, Kamis (20/12/2018).

Baca juga: Jalan Berlubang di Jalan KH Noer Ali Bekasi Sebabkan Kemacetan

Ade mengaku, setiap hari dirinya naik motor dari Batang ke Kendal untuk bekerja. Ia sangat khawatir bila turun hujan karena lubang jalan tersebut.

“Saya berharap lubang jalan segera diperbaiki,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang ( DPUPR) Kabupaten Kendal Sugiono mengatakan, perbaikan jalan Pantura Kendal menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

“Perbaikannya menjadi tanggung jawab pusat,” ujarnya.

Sementara itu, pengawas pekerjaan perbaikan jalan dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah VII Jawa Tengah Rohmad Adi mengatakan, pihaknya kini sedang memperbaiki jalan pantura Kendal yang berlubang.

“Sebagian besar jalan berlubang sudah kami tambal,” akunya. 

Kompas TV Tune Map aplikasi berbasis ponsel pintar berikan informasi kondisi jalan, seperti jalan berlubang sampai penghalang jalan dengan sistem GPS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com