Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional Diharapkan Redam Tensi Politik

Kompas.com - 27/08/2018, 10:22 WIB
Heru Dahnur ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.comFestival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD, SMP dan Pendidikan Khusus di GOR Sahabudin Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di Tanah Air.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi hadir langsung membuka festival didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung M Soleh mengatakan, festival dilaksanakan terhitung 26 Agustus hingga 1 September 2018.

"Ini sebagai bentuk kepercayaan pemerintah terhadap bumi serumpun sebalai untuk melaksanakan kegiatan tingkat nasional. Di sini peserta bisa belajar kemajemukan yang terpelihara dengan baik," kata M Soleh di GOR Sahabudin, Senin (27/8/2018).

Baca juga: Viral Video Polisi Tendang Pencuri di Minimarket Pangkal Pinang, Kapolri Marah Besar

Dia berharap, peserta mengikuti lomba dan menampilkan kreativitas seni secara jujur dan maksimal. Gelaran festival seni diharapkan menjadi penyejuk di tengah tensi politik yang kian memanas jelang pemilu.

"Menumbuhkan seni menguatkan karakter. Kita harus sadar sebagai bagian dari Indonesia yang wajib menjaga persatuan," ujarnya.

Kontingen asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Arifin mengatakan, ada sembilan mata lomba yang akan diikuti. Terdiri dari SMP lima mata lomba dan SD empat mata lomba. Kesenian khas dari NTT bakal ditampilkan di hadapan para juri.

"Mudah-mudahan nanti bisa menjadi yang terbaik," sebutnya.

Kompas TV Hal ini yang seharusnya mampu diserap oleh pemerintah agar generasi muda semakin mantap menatap politik seperti pemilu
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com