Salin Artikel

Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional Diharapkan Redam Tensi Politik

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi hadir langsung membuka festival didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung M Soleh mengatakan, festival dilaksanakan terhitung 26 Agustus hingga 1 September 2018.

"Ini sebagai bentuk kepercayaan pemerintah terhadap bumi serumpun sebalai untuk melaksanakan kegiatan tingkat nasional. Di sini peserta bisa belajar kemajemukan yang terpelihara dengan baik," kata M Soleh di GOR Sahabudin, Senin (27/8/2018).

Dia berharap, peserta mengikuti lomba dan menampilkan kreativitas seni secara jujur dan maksimal. Gelaran festival seni diharapkan menjadi penyejuk di tengah tensi politik yang kian memanas jelang pemilu.

"Menumbuhkan seni menguatkan karakter. Kita harus sadar sebagai bagian dari Indonesia yang wajib menjaga persatuan," ujarnya.

Kontingen asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Arifin mengatakan, ada sembilan mata lomba yang akan diikuti. Terdiri dari SMP lima mata lomba dan SD empat mata lomba. Kesenian khas dari NTT bakal ditampilkan di hadapan para juri.

"Mudah-mudahan nanti bisa menjadi yang terbaik," sebutnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/08/27/10223561/festival-lomba-seni-siswa-tingkat-nasional-diharapkan-redam-tensi-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke