Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkaca Kemenangan Cellica, Deddy Mizwar Optimistis Raih 60 Persen Suara di Karawang

Kompas.com - 04/03/2018, 14:19 WIB
Farida Farhan,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Berkaca pada kemenangan Cellica Nurrchadiana dalam Pilkada Karawang lalu, calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar optimis dapat memperoleh 60 persen suara di Karawang.

"Yang kita harapkan bisa 60 persen di Karawang. Kemaren Bu Cellica juga kemenangan dengan telak," kata Deddy Mizwar saat berkunjung ke pasar tumpah di Jalan Raya Perumnas, Telukjambe Timur, Karawang, Minggu (4/3/2018).

Menurutnya, kemenangan Partai Demokrat di Karawang, khususnya kemenangan Cellica masih ada dan para pendukungnya kembali bangkit untuk memenangkan pasangan calon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar.

"Dengan kedatangan kita (ke Karawang) kami harap membangkitkan kembali pendukung Cellica, yang juga tidak berurusan dengan pendukung saya, dan kita harapkan bisa memenangkan lebih besar dari saat Cellica terpilih jadi bupati (Karawang)," tambahnya.

Oleh karenanya, di tanah Pangkal Perjuangan ini Deddy mengunjungi beberapa pusat keramaian, di antaranya pasar tumpah di Jalan Raya Perumnas dan Lapangan Karangpawitan. Kedua tempat ini biasa dijejali masyarakat Karawang tiap hari Minggu.

"Kami datang ke tempat-tempat keramaian pada hari Minggu untuk sosialisasi," katanya.

Aktor "Para Pencari Tuhan" itu juga membagi-bagikan dorprize dan makan bersama di tengah pasar tumpah. Banyak juga warga yang mengerumuninya untuk sekedar foto bareng.

Pada Pilkada Karawang 2015 lalu, Cellica-Ahmad Zamakhsyari meraih total 531.195 suara atau 51 persen. Petahana yang juga seorang dokter ini mengungguli lima pasangan kandidat lainnya.

Kompas TV Beragam cara dilakukan para pasangan calon, salah satunya sosialisasi ke redaksi media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com