Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
SOROT POLITIK

Gelar Fun Gathering, Perempuan Golkar Bidik Kemenangan Pemilu 2024

Kompas.com - 29/10/2023, 11:10 WIB
Yussy Maulia Prasetyani,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Partai Golongan Karya (Golkar) kembali menunjukkan komitmennya untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Salah satu komitmen itu diwujudkan melalui pesta Fun Gathering Perempuan Golkar Bersatu yang digelar di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar di Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (28/10/2023).

Melalui acara tersebut, Perempuan Golkar melalui Pimpinan Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar turun tangan untuk mendukung kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany mengatakan, gerakan itu merupakan inisiasi sekaligus inspirasi dari Ketua Dewan Kehormatan PP KPPG, Yanti Airlangga.

Baca juga: Golkar Optimistis Prabowo-Gibran Menang Telak di Papua

Lebih lanjut Airin menjelaskan, kegiatan tersebut juga mengadakan seremoni pembubuhan cap lima jari berwarna kuning pada spanduk berwarna putih.

"(Cap lima jari) itu sebagai tanda kami, sebagai Perempuan (Golkar), akan turun tangan (dan) turun ke lapangan, seperti yang disampaikan Pak Ketua Umum (Airlangga) dengan karya kekaryaan sebagai bagian dari Partai Golkar," ujar Airin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (29/10/2023).

Kegiatan tersebut turut diramaikan oleh Organisasi Perempuan Partai Golkar yang mendeklarasikan untuk memenangkan tiga kontestasi dalam Pemilu 2024, yaitu Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kami Perempuan Golkar bersatu, siap bergerak dan berjuang bersama untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024, baik untuk Pileg, Pilpres, dan juga Pilkada," ujar salah satu perwakilan Organisasi Perempuan Partai Golkar.

Baca juga: Merasa Nyaman dengan Golkar, Prabowo: Seperti di Rumah

Gerakan inisatif Perempuan Golkar itu pun mendapat apresiasi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartatro.

Menurut Airlangga, kegiatan tersebut dapat menyatukan solidaritas kaum perempuan, khususnya yang tergabung di Partai Golkar.

"Terima kasih Ibu Airin telah membuat acara yang menyatukan kaum Perempuan Golkar dan mengingatkan Pemilu (yang akan diadakan) 14 Februari 2024. Saya minta kita berjuang. Mari kita rebut kembali kejayaan Partai Golkar," ujar Airlangga.

Selain dihadiri oleh Organisasi Perempuan Partai Golkar, kegiatan tersebut juga diikuti Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jabodetabek, serta Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com