Deddy Mizwar Angkat Koper dari Rumah Dinas Wakil Gubernur Jawa Barat - Kompas.com

Deddy Mizwar Angkat Koper dari Rumah Dinas Wakil Gubernur Jawa Barat

Kompas.com - 14/02/2018, 14:12 WIB
Deddy Mizwar mengembalikan rumah dinas dan kendaraan dinas wakil gubernur Jawa Barat ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Rabu (14/2/2018).KOMPAS.com/Putra Prima Perdana. Deddy Mizwar mengembalikan rumah dinas dan kendaraan dinas wakil gubernur Jawa Barat ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Rabu (14/2/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com- Setelah ditetapkan sebagai calon gubernur pada ajang Pilkada Jawa Barat 2018, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar hari ini mulai angkat koper meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Rancabentang, Ciumbuleuit, Kota Bandung.

“Jadi terhitung nanti jam 00.00 WIB sudah harus keluar dari sini,” kata Deddy saat ditemui di rumah dinasnya, Rabu (14/2/2018).

Selain rumah dinas beserta perlengkapannya, Deddy juga menyerahkan dua unit mobil dinas merek Toyota Fortuner dan Toyota Alphard kepada Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Riadi.

Meski demikian, Deddy mengaku masih ada beberapa barang pribadinya yang ditinggalkan di rumah dinas tersebut.

(Baca juga : Dana Awal Kampanye, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi Sumbang Rp 750 Juta )

“Sementara barang-barang penting saja yang saya bawa ke rumah di Dago Pakar. Yang kaya buku-buku saya masih taruh sini. Mudah-mudahan bisa langsung diangkut ke Pakuan ( Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat),” ujarnya sambil berkelakar.

Deddy mengatakan, selama satu tahun ke belakang, tepatnya Januari 2017, ia sudah merasa kerasan di rumah dinas wakil gubernur Jawa Barat ini. Karena sebelumnya, rumah dinas wakil gubernur Jawa Barat berada di Jalan Dago nomor 148.

“Kalau udara jauh lebih enak di sini dibanding Dago. Ya alhamdulillah selama ini kita sudah menikmati fasilitas negara dengan gratis,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Jawa Barat Riadi mengatakan, rumah dinas beserta kelengkapan dan dua mobil dinas wakil gubernur Jawa Barat telah resmi dikembalikan ke negara.

(Baca juga : Deddy Mizwar Sebut Nomor 4 Pertanda Mengulang Kesuksesan )

“Karena ini aset Pemprov dan dijadikan rumah dinas, semua dikembalikan, tidak ada yang dibawa oleh beliau. Rumah dengan fasilitasnya dan mobil beserta aksesorisnya dikembalikan,” pungkasnya.

Kompas TV Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih menjadi "top of mind" pemilih Jawa Barat, berdasarkan survei opini publik yang di gelar Cyrus Network.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X