Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem Karawang Bantah Kadernya Membelot ke Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Kompas.com - 22/01/2018, 20:34 WIB
Farida Farhan

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - DPD Nasdem Karawang membantah 13 DPC mengalihkan dukungan ke Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Nasdem Karawang mengklaim masih solid mendukung Ridwan Kamil-UU  Ruzhanul Ulum.

Ketua DPD Nasdem Karawang Dian Fahrudjaman mengatakan, oknum yang mengaku dari 13 DPC Nasdem Karawang bukan lagi kader partai besutan Surya Paloh. Sejak setahun lalu, mereka didepak dari partainya.

"Mereka bukan siapa-siapa di Nasdem, bukan ketua DPC ataupun kader (lagi)," katanya, Senin (22/1/2018).

Dian mengatakan, oknum tersebut didepak dari kepengurusan lantaran tidak aktif, sehingga struktur partai tidak berjalan. "Saat itu hanya ketua DPC-nya yang aktif. Bagaimana mesin partai berjalan, kalau mau berjalan strukturnya tidak berjalan," ungkapnya.

(Baca juga : Pilkada Jabar, 13 DPC Nasdem Karawang Alihkan Dukungan ke Dedi Mulyadi)

Mereka, sambung dia, merupakan mantan pengurus DPC Nasdem Lemahabang, Tempuran, dan Telukjambe Timur. Sedangkan sisanya, merupakan masyarakat yang dipakaikan seragam Partai Nasdem.

Meski demikian, ia menyayangkan atas klaim mereka mendukung calon yang bukan diusung Partai Nasdem. Hal tersebut merupakan pembusukan politik.

"Kami sedang mempertimbangkan mengenai tindakan yang akan kita lakukan terkait pencatutan itu, termasuk soal melapor ke polisi. Tapi saya pikir tak perlu berlebihan menanggapi," tandasnya.

Hanya saja, pihaknya akan menindak tegas jika terbukti ada kader yang membelot dukungan selain ke Ridwan Kamil. "Kami pasti tindak tegas," tandasnya.

Kader Solid

Dian justru mengklaim mesin Partai Nasdem solid mendukung pasangan "Rindu", mulai dari akar rumput hingga DPD. Bahkan sejak awal, partainya sudah mengenalkan Ridwan Kamil ke masyarakat melalui beberapa event.

(Baca juga : Bakal Caleg PKB di Jabar Wajib Menangkan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum)

"Beliau (Ridwan Kamil) beberapa kali datang, dan ini bentuk pengenalan kepada masyarakat," katanya.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu pengurus Nasdem Karawang dikirim untuk mengikuti kegiatan bela negara, mulai dari tingkat DPC hingga DPD.

Diberitakan sebelumnya, 13 DPC Nasdem Karawang mendatangi Dedi Mulyadi dan menyatakan dukungannya di Pilkada Jabar mendatang.

Kompas TV Ridwan Kamil dan UU menjadi kandidat pertama yang mendaftar di Pilkada Provinsi Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com