Ridwan Kamil Kontrak Dua Rumah Selama Pilkada Jabar - Kompas.com

Ridwan Kamil Kontrak Dua Rumah Selama Pilkada Jabar

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 12/01/2018, 16:49 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat melakukan prosesi gunting pita dalam peresmian masjid Maaimmaskuub PDAM Tirtawening, Jalan Badaksinga, Jumat (12/1/2018).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat melakukan prosesi gunting pita dalam peresmian masjid Maaimmaskuub PDAM Tirtawening, Jalan Badaksinga, Jumat (12/1/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tengah bersiap pindah dari rumah dinasnya di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum menyusul keikutsertaannya di Pilkada Jawa Barat 2018.

Ia pun sudah menyewa dua unit rumah untuk dijadikan rumah sementara selama pilkada.

Dua rumah yang berlokasi di Jalan Cipaganti itu nantinya memilik dua fungsi, untuk rumah tinggal dan rumah pemenangan dan posko relawan.

"Jadi kami ada dua rumah ngontrak berseberangan. Satu untuk rumah saya selama kampanye, dua menjadi posko relawan," ujar Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di PDAM Tirtawening, Jalan Badaksinga, Jumat (12/1/2018).

Emil mengatakan, ia sengaja mengontrak rumah baru karena rumah lamanya di kawasan Cigadung dinilai terlalu kecil untuk aktivitas politik yang akan melibatkan banyak orang.

"Karena rumah saya terlalu kecil untuk dijadikan tempat interaksi dalam pemilu, itu problemnya. Pasti setiap hari harus rapat harus berinteraksi terlalu jauh juga repot kan," ucapnya.

Baca juga : Ridwan Kamil: Saya Mohon Pamit...

Emil mengaku tak begitu hapal berapa harga sewa rumah tersebut. "Bu cinta (Atalia) yang tahu, saya tidak mengurus keuangan," tambah Emil.

Emil menuturkan, saat ini sang istri Atalia Praratya tengah sibuk mengemasi barang pribadinya di Pendopo. Ia pun berencana pindah sebelum cuti kampanye pada 12 Februari 2018.

"Dalam waktu tinggal beberapa hari lagi 12 Februari saya akan cuti. Di Pendopo saya sudah packing, kamar saya sudah dibongkar pindah ke Cipaganti dalam kurun waktu dua minggu nanti," tuturnya.

Kompas TV Ridwan Kamil dan UU menjadi kandidat pertama yang mendaftar di Pilkada Provinsi Jawa Barat.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM