Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Anak Penjual Keripik Tawarkan Dagangannya ke Deddy Mizwar

Kompas.com - 27/02/2018, 08:30 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar blusukan ke Pasar Cisalak, Depok. Saat berdiskusi dan melayani warga yang ingin swafoto, terlihat anak kecil yang menenteng dagangannya berisi keripik.

Dengan malu-malu, anak bernama Nuning ini menawarkan dagangannya ke tim sukses Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Deddy yang melihat langsung mengajak Nuning mengobrol.

Nuning merupakan anak putus sekolah. Setelah lulus di SD Salatiga Depok, Nuning membantu kedua orangtuanya untuk berjualan keripik. Karena persoalan biaya, ia tidak melanjutkan sekolahnya ke SMP.

Mendengar ceritanya, Deddy yang tak bisa menyembunyikan kesedihannya, memborong dagangan Nuning. Ia meminta anak itu kembali bersekolah.

"Nuning ini orangnya pemalu, dia baik, pekerja keras," kata Deddy dalam rilisnya, Selasa (27/2/2018).

(Baca juga : Deddy Mizwar Sebut Nomor 4 Pertanda Mengulang Kesuksesan)

Bagi Nuning, bertemu dan bersalaman dengan Deddy Mizwar adalah hal luar biasa yang tidak dilupakan. Selama ini Nuning mengenal Deddy lewat peran Bang Jack dalam sinetron "Para Pencari Tuhan".

"Seneng banget bisa ketemu Deddy Mizwar, karena selama ini hanya lihat di tv," ungkapnya.

Selain senang bisa bertemu, dirinya pun bisa curhat ke Deddy Mizwar. Dia bisa menyampaikan harapannya untuk kembali sekolah ke SMP.

Nuning mengatakan, selama ini ia berjualan keripik keliling untuk membantu ekonomi keluarga. Sama dengan dirinya, sang ibu jualan keripik berkeliling. Sedangkan ayahnya bekerja serabutan.

Kondisi ekonomi keluarga tersebut pun membuat dirinya kesulitan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Sehingga setelah lulus SD, dirinya memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah ke SMP.

"Saya pingin sekolah pak, tapi ga ada uang," jelas warga Sukatani Depok ini.

(Baca juga : Dedi Mulyadi Ancam Kakek Dodin karena Tak Mau Jalani Pengobatan)

Oleh karena itulah, dirinya merasa lega bisa curhat tentang pendidikannya ke Deddy Mizwar. Dia berharap cita citanya menjadi pengusaha bisa terwujud. "Mudah mudahan nanti bisa sekolah lagi," ungkapnya.

Kampanye Deddy Mizwar di Pasar Cisalak berjalan sangat meriah. Warga sangat antusias untuk bisa bersalaman dan berfoto ria dengan pemeran Jenderal Naga Bonar tersebut. Bahkan beberapa warga yang merupakan fans berat Demiz sempat histeris saat bertemu.

Kompas TV Menurut Indo Barometer, dua pasangan di posisi bawah masih punya kesempatan untuk menaikkan elektabilitas dalam empat bulan ke depan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com