Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Beri Tawaran kepada Apple Berkantor di Bandung

Kompas.com - 21/04/2016, 15:53 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan tawaran kepada perusahaan multinasional, Apple Inc, untuk berkantor di Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku siap untuk menyediakan sebuah gedung multifungsi (gedung parkir dan ritel) di kawasan Tamansari, Bandung.

"Rencana Pemkot menggandeng Apple untuk membuka kantor apps-nya di Indonesia, dicoba di Bandung, di gedung parkir juga," ungkap Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (21/4/2016).

Emil menegaskan, saat ini, Apple sedang melakukan studi wilayah mana yang cocok dan siap untuk mendirikan kantor.

"Apple-nya lagi pilih-pilih kota mana yang paling siap, intinya lelang. Saya menawarkan Kota Bandung paling siap, saya kasih tempat," ucapnya.

Dia menjelaskan, kawasan Tamansari dinilai paling strategis untuk dijadikan kantor Apple. Hal itu sejalan dengan syarat Apple yang menginginkan berkantor tak jauh dari universitas.

"Kenapa di situ, karena dia harus dekat dengan universitas. Apple mensyaratkan tidak di dalam universitas, tetapi dekat-dekat universitas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com