Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Kalau Bisa dengan Kelembutan, Kenapa Harus Kasar?

Kompas.com - 19/04/2016, 13:23 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi amanat kepada aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung agar lebih humanistis dalam menjalankan peraturan daerah.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil saat menghadiri acara HUT ke-66 Satpol PP dan perlindungan masyarakat ke-54 tahun 2016 di Gedung Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Selasa (19/4/2016).

"Saya kan membacakan pesan dari Pak Mendagri. Pesannya, pendekatannya harus humanis kemudian disiplin, tegas, dan berwibawa. Saya tekankan humanis," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Emil mengatakan, penegakan peraturan tak selalu harus dengan cara-cara kekerasan. Sebab itu, banyak rekrutmen anggota Satpol PP perempuan menjadi proses penegakan perda yang lebih humanistis.

"Diterjemahkan oleh Bandung perbanyak mojang Satpol PP. Kalau bisa dengan kelembutan, kenapa harus sesuatu yang sifatnya keras atau kasarlah begitu? Kedua, sekarang sudah digeser di peraturan perundangan yang baru, ini menjadi tugas wajib pemerintahan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com