Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Tual Terbakar, Mobil Pemadam hingga Truk Tangki Air Dikerahkan

Kompas.com - 02/10/2015, 21:48 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

TUAL, KOMPAS.com - Kebakaran hebat yang terjadi pada sekitar pukul 22.10 WIT menghanguskan sejumlah toko dan lapak di Pasar Kota Tual, di Kecamatan Masrum, Maluku Tenggara,  Jumat (2/9/2015) malam. Api dengan cepat membakar toko dan kios pedagang karena embusan angin yang kencang.

Novita, seorang warga yang dihubungi Kompas.com lewat telepon mengungkapkan, kebakaran pertama kali terjadi di sebuah toko pakaian. Dari situ api dengan cepat merembet ke bangunan toko lainnya. “Jadi kebakaran tadi itu pertama kali dari sebuah toko pakaian yang bangunannya itu dari bahan papan,” kata Novita.

Dia menambahkan hingga kini api belum dapat dipadamkan. Api masih terus membakar bangunan toko lainnya hingga mendekati kawasan pelabuhan. ”Setengah dari pasar ini sudah terbakar dan kini api sudah merambat hingga mendekati pelabuhan,” ujarnya.

Novita melanjutkan, sejumlah mobil pemadam keabakran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. ”Mobil tangki air juga datang ke sini membantu pemadaman. Sebentar ya nanti saja soalnya disini sangat ribut nanti hubungi lagi,” kata Novita menyelesaikan percakapan.

Seorang warga lainnya, Fahmi Fadiribun mengatakan kebakaran itu membuat para pedagang panik. Beberapa dari mereka bahkan berteriak-teriak histeris setelah melihat tempat usahanya ludes terbakar.

Sementara itu, Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Muh Rum Ohoirat yang dikonfirmasi terkait insiden kebakaran itu belum berhasil dihubungi. Hingga berita ini diunggah kebakaran di Pasar Tual belum bisa dipadamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com