Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Sebabkan Area Kebakaran Pasar Tengah Pontianak Meluas

Kompas.com - 22/08/2015, 00:05 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kebakaran yang melanda puluhan ruko di kompleks Pasar Tengah, Jalan Tanjungpura, Pontianak semakin membesar, Jumat (21/8/2015). Angin yang bertiup cukup kencang membuat api menjalar dan merambat ke arah ruko yang berada di pinggir jalan.

Para pemilik toko pun semakin panik, lantaran tak sempat menyelamatkan seluruh harta benda. Suara lantunan azan pun sayup terdengar di antara kepanikan pedagang yang berusaha mengangkat harta benda yang masih bisa diselamatkan.

"Saya amankan barang-barang berharga seperti surat-surat penting. Untuk yang lain kita biarkan karena api ini sepertinya semakin besar," ujar salah satu pemilik toko.

Hingga berita ini diturunkan, sedikitnya 3 tiga blok ruko ludes dilahap api. Api cepat menjalar, lantaran bangunan ruko merupakan bangunan tua yang menjual berbagai benda yang mudah terbakar seperti pakaian dan bahan bangunan.

Ateng Sanjaya, Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Pontianak mengatakan, bahwa  kebakaran yang melahap bangunan tua itu semakin besar lantaran api terbawa angin dan semakin menjalar.

"Bangunan ini kan pasar pakaian, jadi api mudah melahapnya. Kita turunkan semua pemadam armada pemadam kebakaran Kota Pontianak," ujar Ateng. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com