Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berangkat Mencari Ikan, Warga Sebatik Ditemukan Tewas di Pantai

Kompas.com - 03/04/2015, 20:55 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com- Seorang nelayan, Ambo Tang Daeng Maliwah (50), ditemukan tewas di Pantai Muara Sungai Bajo, Tanjung Aru, Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (3/4/2015) pukul 07.00. Jenazah warga Desa Tanjung Aru ini pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang hendak mandi di daerah tersebut.

Kepala Basarnas Kabupaten Nunukan Actavianto mengatakan, ada luka di sekitar kepala Ambo. "Kemungkinan akibat benturan bebatuan yang berada di lokasi kejadian perkara.” Kata Octavianto kepada para wartawan, Jumat.

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, Ambon terakhir kali terlihat pada Kamis (2/4/2015) pukul 06.00. Saat itu, Ambon mengatakan hendak melaut untuk mencari ikan. Kendati demikian, selang dua jam setelahnya, Ambo tak terlihat. Padahal, perahunya masih berada di pantai.

Para warga pun melaporkan kejadian ini ke Basarda pukul 16.30. Selanjutnya, tim Basarda melakukan pencarian. Octavianto mengatakan, Ambo ditemukan sekitar 5 kilometer dari perahunya.

Saat ini, polisi tengah menyelidiki penyebab kematian Ambo.


 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com