4 Nelayan NTT Hilang Saat Melaut, 2 Ditemukan Selamat di Timor Leste

Kompas.com - 07/07/2020, 17:12 WIB
Yohanes Nabu dan Primus Taunais, dua nelayan asal Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, yang tenggelam saat melaut diantar oleh polisi Timor Leste di perbatasan RI-Timor Leste IstimewaYohanes Nabu dan Primus Taunais, dua nelayan asal Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, yang tenggelam saat melaut diantar oleh polisi Timor Leste di perbatasan RI-Timor Leste

KUPANG, KOMPAS.com - Empat nelayan asal Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, hilang saat mencari ikan di laut, Sabtu (4/7/2020).

Empat nelayan itu adalah Yohanes Nabu (40), Jefri Naiheli (30), Yani Naiheli (25), dan Primus Taunais (30).

Baca juga: Satu Keluarga Jadi Korban Kecelakaan Kapal, Ayah Selamat, 2 Anaknya Meninggal

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes mengatakan, dua dari empat nelayan tersebut selamat, yakni Yohanes Nabu dan Primus Taunais.

"Keduanya ditemukan di wilayah Distrik Oekusi, Timor Leste," ungkap Raymundus, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (7/7/2020).

Sedangkan dua nelayan lainnya, kata Raymundus, belum ditemukan.

Dua nelayan yang ditemukan selamat itu telah dideportasi pihak Imigrasi Distrik Oekusi, Timor Leste, sekitar pukul 10.30 WITA. Mereka didampingi perwakilan KBRI di Oekusi.

Kejadian itu bermula, ketika empat nelayan melaut menggunakan perahu motor ukuran (ketinting) ukuran panjang 10 meter lebar 1,5 meter dengan mesin enam PK.

Mereka mencari ikan di area perairan Kolamtua, Oebubun, Mena, Desa Oepuah Utara.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Kabur dengan Kapal Feri, Semua Penumpang Dikarantina

Setelah berada di tengah laut pada jam 12:00 WITA, mesin perahu rusak. Kapal itu rusak dihantam gelombang di Perairan Kolamtua.

Nelayan itu terapung dan bertumpu pada pada perahu yang rusak tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X