Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bayi Dalam Kantong Plastik Ditemukan di Tempat Sampah

Kompas.com - 13/06/2020, 17:40 WIB
Hadi Maulana,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

 

BATAM, KOMPAS.comMayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di tempat sampah di sebuah perumahan di Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) Jumat (12/6/2020).

“Dari penemuan ini sudah beberapa orang dimintai keterangnya termasuk petugas sampah yang pertama kali menemukan mayat bayi laki-laki ini,” kata Kapolsek Batam Kota, AKP Resti Octane Guchi, Sabtu (13/6/2020).

Mayat bayi laki-laki ini pertama kali ditemukan oleh petugas sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batam saat mengambil sampah di perumahan tersebut.

Tidak ada kecurigaan bahwa barang dalam kantong platik tersebut mayat bayi.

Baca juga: Bayi Usia 28 Hari Positif Covid-19 di Pamekasan, Diduga Tertular Saat Digendong Tetangga

Namun, setelah diperiksa, ternyata aroma busuk yang menyengat dari sela kantong platik tersebut merupakan mayat bayi laki-laki.

“Menurut keterangan saksi Matius yang merupakan kepala sekuriti perumahan tersebut, mayat bayi laki-laki ini ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat pagi kemarin,” terang Guchi.

Mirisnya, mayat bayi laki-laki dalam kantong platik ini nyaris dibawa petugas sampah dari DLH ke TPA Punggur.

Berutung para petugas membuka kantong plastik tersebut karena mencium aroma busuk, hingga akhirnya ditemukanlah mayat bayi laki-laki tersebut.

Baca juga: Bayi Laki-laki Ditemukan Menangis di Kebun Warga Bojong Menteng

Dari keterangan saksi lainnya, tidak saja mayat bayi laki-laki, dari dalam kantong juga diemukan tali sepatu yang terlilit di leher mayat bayi tersebut dan selimut berwarna cokelat.

“Jadi, tidak bayi saja, melainkan ada beberapa barang lainnya yang ditemukan dari dalam kantong plastik tersebut,” terang Guchi.

Mayat bayi laki-laki tersebut telah di bawah ke kamar jenazah RS Bhayangkara Polda Kepri oleh petugas Inafis Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com