Mobil Dinas Seharga Rp 1,989 Miliar, Bupati Karanganyar: Saya Hanya Wong Ndeso

Kompas.com - 07/12/2019, 09:06 WIB
MAKAN CILOK--Bupati Karanganyar, Juliyatmono memakan cilok buatan Ida Ayu Riski Susilowati, siswi SMK Bhakti Karya Karanganyar yang viral di media sosial karena berjualan cilok mengenakan seragam sekolah. KOMPAS.com/Facebook Bupati Juliyatmono MAKAN CILOK--Bupati Karanganyar, Juliyatmono memakan cilok buatan Ida Ayu Riski Susilowati, siswi SMK Bhakti Karya Karanganyar yang viral di media sosial karena berjualan cilok mengenakan seragam sekolah.

KOMPAS.com - Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Juliyatmono, menanggapi santai terkait mobil dinas barunya Jip Wrangler Rubicon yang ditaksir seharga Rp 1,989 miliar.

Dirinya bahkan mengaku tidak begitu mempersoalkan hal tersebut yang tengah jadi viral di media sosial. 

"Apakah fasilitas, saya tidak pernah tanya itu karena saya ini wong ndeso. Biasa-biasa saja. Bekerja, bekerja, bekerja," terangnya.

Menurutnya, mobil tersebut sudah sesuai dengan kondisi Karanganyar yang wilayahnya berbukit dan banyak pegunungan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menganggap mobil dinas baru Juliyatmono adalah hal biasa yang tak perlu dibesar-besarkan.

Berikut ini fakta di balik mobil dinas Bupati Juliyatmoni yang tengah jadi viral di media sosial: 

1. Pengadaan Rubicon sudah sesuai prosedur anggaran

Ilustrasi anggaranshutterstock Ilustrasi anggaran

Menurut Juliyatmono, pengadaan jip Rubicon sebagai mobil dinasnya telah disesuaikan dengan nilai pagu anggaran bersumber APBD Perubahan 2019 (sebelumnya tertulis APBD 2019), yaitu sebesar Rp 2,1 miliar.

Dengan demikian, kata Juliyatmono, pengadaan jip Rubicon yang rencana berwana hitam tersebut telah sesuai ketentuan dan tidak melanggar aturan.

Sementara itu, dirinya juga mengaku senang mendapat kendaraan dinas yang disukai.

"Saya punya Cherokee. Itu kendaraan lapangan betul double gardan. Saya ke lapangan malam, sore pakai mobil itu (jip Cherokee)," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X