Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Wakil Bupati Kolaka Timur akan Dilantik Menjadi Bupati Definitif

Kompas.com - 26/11/2023, 15:39 WIB
Tim Konten,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Aziz akan dilantik menjadi Bupati Definitif Koltim pada Senin (27/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kadis Kemenkominfo) Persandian dan Statistik Koltim I Nyoman Abdi S.

Menurutnya, tugas baru tersebut diberikan lantaran Abdul Aziz berhasil membuktikan kinerja yang baik setelah 15 bulan atau sejak 24 Februari 2022 mengemban amanah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Koltim.

Salah satu pencapaian tersebut ditunjukan Abdul Aziz melalui berbagai program kerja, seperti perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, bantuan pertanian dan perkebunan, pengembangan sumber daya manusia (SDM), kesehatan, hingga pendidikan.

”Ada juga penghargaan dari Kendari Pos pada awal menjabat pada 2022, yakni Pemimpin Daerah Inovatif. Lalu, Peringkat terbaik II Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 untuk Kategori Perencanaan dan Pencapaian Daerah tingkat kabupaten dan kota se-Sultra,"sebutnya.

Selain pencapaian tersebut, Abdul Aziz juga berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) atas terwujudnya jaminan kesehatan di Indonesia.

Penghargaan serupa juga diberikan oleh Seven Media atas inovasi dan kreativitas yg ditampilkan melalui berbagai platform media sosial (Asia Innovative Leader with a Passion for the Community).

Rencananya, Abduz Aziz akan dilantik di Ruang Pola Lantai 3 Kantor Gubernur Sultra mulai Pukul 10.00 WITA bersama Pejabat Bupati Kabupaten Bombana.

"Sesuai jadwal yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, pada Senin, 27 November 2023, Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto akan melantik Abdul Aziz," tuturnya.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com