Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terobos CFD di Taman Bungkul Surabaya, Khofifah Minta Maaf

Kompas.com - 07/07/2019, 21:53 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Video kendaraan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melintas di arena Car Free Day (CFD) viral, Minggu (7/7/2019).

Dalam video berdurasi 12 detik itu, terdengar Khofifah diteriaki warga "Bu Car Free Day, Bu. Ini Car Free Day, Bu,".

Video tersebut tersebar luas di grup-grup WhatsApp termasuk di grup WhatsApp wartawan.

Video tersebut diambil di Jalan Raya Darmo Surabaya Minggu pagi.

Baca juga: Respons Khofifah Saat Namanya Masuk 15 Tokoh Potensial Pilpres 2024

Khofifah diketahui usai menghadiri acara Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Timur di Taman Bungkul.

Sambil membuka kaca jendelanya, Khofifah yang menumpangi mobil dinas Toyota Alphard warna hitam dan dikawal mobil polisi, sempat melambaikan tangan kepada warga di sisi jalan raya Darmo.

Beberapa warga terlihat menyambut dengan lambaian tangan, namun ada suara warga yang justru memprotes dengan mengatakan "Bu Car Free Day, Bu. Ini Car Free Day, Bu,".

Menyikapi beredarnya video tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai, meminta maaf kepada masyarakat Surabaya.

"Ibu Gubernur menghaturkan permohonan maaf kepada masyarakat yang terganggu kejadian tersebut," kata Aries, Minggu malam.

Baca juga: 5 Fakta Ridwan Kamil Disebut Kandidat Capres 2024, Unggah Foto Bersama Gubernur Jateng dan Akan Bertemu Khofifah

Iring-iringan mobil Gubernur Jatim menerobos CFD di Surabaya, menurut dia, untuk mempercepat gerak Gubernur Khofifah yang hendak menghadiri sejumlah agenda di Pacitan dan Ponorogo.

Aries menambahkan, sebelum mengambil langkah menerobos CFD, pihak protokol Pemprov Jatim sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian yang bertugas mengawal kegiatan Gubernur, tentang keamanan dan kenyamanan jalur yang akan dilalui.

"Saat itu semua jalur sudah padat dan macet, satu-satunya melintas Jalan Raya Darmo yang dipakai CFD. Sekali lagi, Ibu Gubernur minta maaf," jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com