5 Fakta Ridwan Kamil Disebut Kandidat Capres 2024, Unggah Foto Bersama Gubernur Jateng dan Akan Bertemu Khofifah

Kompas.com - 04/07/2019, 13:30 WIB
Potrer 15 tokoh yang dinilai berpotensi berlaga pada Pilprees 2024 mendatang KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DPotrer 15 tokoh yang dinilai berpotensi berlaga pada Pilprees 2024 mendatang

KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil angkat bicara soal hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebut dirinya masuk dalam bursa calon presiden (Capres) 2024.

Menanggapi hal Itu, Ridwan Kamil mengatakan, dirinya masih belum punya banyak pengalaman untuk mengurusi problematika yang bersifat multidimensi.

Ia pun menilai, langkah politiknya dalam Pilpres 2024 terlalu jauh untuk dibahas saat ini.

Bahkan, Ridwan Kamil mengunggah foto bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di akun media sosial Instagram pribadinya.

Berikut fakta-fakta Ridwan Kamil masuk dalam bursa Capres 2024, hingga foto unggahan bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di akun media sosial Instagram.

1. Masih fokus jadi Gubernur Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Rabu (3/7/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Rabu (3/7/2019).

Saat ini, Emil mengaku hanya ingin fokus untuk mengurusi masyarakat Jabar. Meski demikian, ia tak menutup peluang untuk terlibat dalam pilpres jika mendapat dukungan masyarakat.

" Jadi saya pribadi, saya fokus jadi Gubernur Jabar membawa kemajuan perubahan dan nanti lihat di akhir masa jabatan saya. Kalau masyarakat mengapresiasi dan ada hasilnya, saya kira hal lain bisa mengikuti," kata mantan Wali Kota Bandung tersebut.

Baca juga: Namanya Disebut Jadi Kandidat Capres 2024, Ini Kata Ridwan Kamil

2. Masih banyak figur

Ilustrasi Action FigureShutterstock Ilustrasi Action Figure

Emil pun mengakui masih banyak figur yang lebih layak dari dirinya saat ini. Untuk itu, Emil enggan terlalu memikirkan hasil survei tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X