4 Fakta Dugaan IRT Hina Jokowi di Facebook, Mengaku Diretas hingga Ditangkap di Kos

Kompas.com - 12/06/2019, 15:25 WIB
Ilustrasi.Thinkstock Ilustrasi.

KOMPAS.com - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Nusa Tenggara Timur ( NTT) terpaksa berurusan dengan hukum setelah diduga menyebarkan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo.

Sepeti diketahui, unggahan dari pemilik akun Facebook Eliana Ata Goran, menjadi viral di media sosial setelah menulis kata-kata tidak pantas kepada Presiden Jokowi.

Sementara itu, Eliana mengaku akun Facebooknya telah diretas dan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.


Demi kepentingan penyelidikan, Eliana pun harus menjalani pemeriksaan secara intensif di POlres Lembata, NTT.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Seorang ibu diduga sebar " hate speech" tentang Jokowi 

Berdasarkan survei ini, sekitar 80 persen desainer interior beralih dan aktif di berbagai platform sosial media.ftadviser.com Berdasarkan survei ini, sekitar 80 persen desainer interior beralih dan aktif di berbagai platform sosial media.

Setelah mendapat informasi dan melakukan penyelidikan, polisi dari Polres Lembata berhasil menangkap seorang ibu rumah tangga (IRT) di wilayah itu.  Polisi segera membawa terduga pelaku ke Polres Lembata untuk dimintai keteranga.

Dalam unggahannya tersebut, pelaku diduga menghina Presiden Joko Widodo dan menjadi viral di media sosial.

"Yang bersangkutan sudah diamankan di Polres Lembata," ungkap Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast, kepada Kompas.com, Senin (10/6/2019).

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X