Viral, Pemuda di Sumsel Jadikan Jalan Rusak sebagai Obyek Foto Model

Kompas.com - 27/02/2019, 18:59 WIB
Jalan rusak di Kecamatan Batumarta Kabupaten OKU, Sumatera Sealtan dijadikan objek foto sebagai bentuk protes kepada pemerintah. ISTIMEWA/Robby Ari SanjayaJalan rusak di Kecamatan Batumarta Kabupaten OKU, Sumatera Sealtan dijadikan objek foto sebagai bentuk protes kepada pemerintah.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Karya foto Robby Ari Sanjaya mendadak viral, setelah menjadikan lokasi jalan rusak sebagai obyek foto model

Foto-foto tersebut, diunggah Robby di akun Instagram miliknnya @as_robby, hingga akhirnya mendapatkan tanggapan dari warganet lantaran protes jalan rusak yang disampaikan oleh Robby begitu unik dan kreatif.

"Mantap kreatif idenya" tulis akun @mr_aldebara, menanggapi foto Robby.

Sementara itu, Robby mengaku jika foto tersebut dibuatnya sebagai bentuk luapan emosi karena jalan di Kecamatan Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, tak kunjung dibenarkan.

Baca juga: Jalan Rusak, Kendaraan Bantuan Logistik Longsor Mamuju Sulit Capai Lokasi

Sebelum membuat konsep tersebut, Robby mencari beberapa model untuk difoto di lokasi jalan rusak. Bahkan, para model wanita pun harus mandi lumpur memperlihatkan kondisi jalan.

"Saya awalnya buat di status di WhatsApp untuk cari dua pasang model, ternyata ada yang mau. Bikin konsepnya kurang lebih satu pekan," kata Robby, melalui pesan singkat, Rabu (27/2/2019).

Setelah mendapatkan dua pasang model, Robby menjabarkan konsep tersebut kepada mereka jika harus menahan malu karena akan mandi lumpur ditengah jalan. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Masih lanjut main di lumpur In frame: @dessyekaasari_ @adibnaw @dwi_andika_07 @felahadziqoh07 @aryrahayu02

A post shared by Robby Ari Sanjaya (@as_robby) on Feb 25, 2019 at 3:33pm PST

"Dan ternyata mereka mau, kebetulan hujan dan kondisi jalan yang rusak betul-betul kelihatan," ujar dia.

Robby mengaku tak menyangka jika hasil jepretannya tersebut akan viral dan mendapatkan apresiasi dari banyak orang. Sebab, menurutnya hal itu mulanya hanya dibuat sebagai luapan emosi dan hiburan. 

Baca juga: Jalan Rusak, Warga Blokade Akses Truk Penambang di Kaligintung

"Memang tiap hari saya lewat jalan sini, rumah saya di Batumarta dan saya kerja di Baturaja, sudah lama jalannya rusak namun tak diperbaiki, masyarakat tiap hari merasakan sulitnya lewat jalan ini. Jadi, tepikirkan buat konsep tersebut, awalya untuk menghibur, tidak menyangka bisa jadi viral begini," kata dia.

Ia berharap, curahan hatinya melalui konsep foto tersebut dapat mengunggah perhatian pemerintah setempat agar bisa memperhatikan kondisi jalan yang dilewati masyarakat.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X