Salin Artikel

Viral, Pemuda di Sumsel Jadikan Jalan Rusak sebagai Obyek Foto Model

PALEMBANG, KOMPAS.com - Karya foto Robby Ari Sanjaya mendadak viral, setelah menjadikan lokasi jalan rusak sebagai obyek foto model. 

Foto-foto tersebut, diunggah Robby di akun Instagram miliknnya @as_robby, hingga akhirnya mendapatkan tanggapan dari warganet lantaran protes jalan rusak yang disampaikan oleh Robby begitu unik dan kreatif.

"Mantap kreatif idenya" tulis akun @mr_aldebara, menanggapi foto Robby.

Sementara itu, Robby mengaku jika foto tersebut dibuatnya sebagai bentuk luapan emosi karena jalan di Kecamatan Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, tak kunjung dibenarkan.

Sebelum membuat konsep tersebut, Robby mencari beberapa model untuk difoto di lokasi jalan rusak. Bahkan, para model wanita pun harus mandi lumpur memperlihatkan kondisi jalan.

"Saya awalnya buat di status di WhatsApp untuk cari dua pasang model, ternyata ada yang mau. Bikin konsepnya kurang lebih satu pekan," kata Robby, melalui pesan singkat, Rabu (27/2/2019).

Setelah mendapatkan dua pasang model, Robby menjabarkan konsep tersebut kepada mereka jika harus menahan malu karena akan mandi lumpur ditengah jalan. 

Robby mengaku tak menyangka jika hasil jepretannya tersebut akan viral dan mendapatkan apresiasi dari banyak orang. Sebab, menurutnya hal itu mulanya hanya dibuat sebagai luapan emosi dan hiburan. 

"Memang tiap hari saya lewat jalan sini, rumah saya di Batumarta dan saya kerja di Baturaja, sudah lama jalannya rusak namun tak diperbaiki, masyarakat tiap hari merasakan sulitnya lewat jalan ini. Jadi, tepikirkan buat konsep tersebut, awalya untuk menghibur, tidak menyangka bisa jadi viral begini," kata dia.

Ia berharap, curahan hatinya melalui konsep foto tersebut dapat mengunggah perhatian pemerintah setempat agar bisa memperhatikan kondisi jalan yang dilewati masyarakat.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/27/18594511/viral-pemuda-di-sumsel-jadikan-jalan-rusak-sebagai-obyek-foto-model

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke