Wagub Sumut Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Adiknya

Kompas.com - 07/02/2019, 12:56 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajek Shah KOMPAS.com / MEI LEANDHAWakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajek Shah

MEDAN, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajek Shah mendatangi Mapolda Sumatera Utara.

Menjawab pertanyaan wartawan dengan senyuman, pria yang biasa dipanggil Ijek itu berjalan bergegas memasuki ruang Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

Kehadirannya diduga untuk memberikan keterangan terkait kasus alih fungsi hutan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang dilakukan Direktur PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM), Musa Idi Shah alias MIS alias Dodi yang tak lain adik kandungnya.

"Pemeriksaannya masih berlangsung, wakil gubernur sebagai saksi terkait PT ALAM," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja saat dihubungi Kompas.com via telepon, Kamis (7/2/2019).

Baca juga: Kasus Adik Wagub Sumut, Kapolda: Ada Keluarganya Ingin Bertemu, Tidak Saya Tanggapi

Tatan menjelaskan, untuk hari ini, hanya Musa saja yang akan dimintai keterangan.

Ditanya apa kapasitas Kepala Dinas Kehutanan Sumatera Utara Helen Purba yang terlihat mendampingi wakil gubernur, Tatan mengaku tidak tahu.

"Ya ada kadis kehutanan, tapi kapasitasnya saya belum tahu," ucapnya.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbidpenmas) Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menambahkan, Musa diundang sebagai saksi untuk didengar keterangannya sebab ia pernah menjabat sebagai direksi di PT ALAM.

Menurutnya, Musa baru mau hadir di panggilan kedua.

"Kami masih mendalami kasus ini, kemungkinan akan ada lagi yang dipanggil tergantung pengembangan hasil penyidikan," kata Nainggolan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X