Seorang Pedagang Tiba-tiba Beri Dompet Berisi Uang ke Sandiaga Uno

Kompas.com - 24/12/2018, 11:42 WIB
Sandiaga Uno memperlihatkan kue Bagea yang dibeli dari pedagang di Pasar Mandonga, Kendari.KOMPAS.com/ KIKI ANDI PATI Sandiaga Uno memperlihatkan kue Bagea yang dibeli dari pedagang di Pasar Mandonga, Kendari.

KENDARI, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 2  Sandiaga  Salahuddin Uno mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Higienis Sodohoa dan Pasar Mandonga, Kendari. Mereka berdialog dengan kaum milenial di salah satu warung kopi di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Begitu  tiba di pasar, ratusan orang berkerumun untuk menyapanya. Mereka berdesakan untuk bersalaman dan berswafoto dengan idolanya itu.

Sandiaga terkejut ketika salah seorang pedagang Pasar Mandonga, Masarifin mengeluarkan dompet dari saku belakang celananya dan memberikan seluruh isinya kepada calon wakil presiden nomor urut 02 itu. Sebelum memberikan dompetnya, Masarifin menunjukkan identitas dirinya.

“Saya titipkan dompet ini beserta isinya kepada Pak Sandi agar dompet para pedagang pasar di Mandonga bisa terisi jika terpilih bersama Prabowo Subianto menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024,” kata Masarifin berapi-api di lapak beras yang dikunjungi mantan wakil gubernur DKI ini, Senin (25/12/2018).

Baca juga: Komentar Timses Jokowi-Maruf soal Pendirian Markas Baru Prabowo-Sandiaga di Solo

Dalam  dompet Masarifin itu terdapat uang Rp 180.000.

“Saya sumbang uang yang ada di dompet itu untuk bapak. Saya ikhlas. Kita butuh pemimpin baru, Pak. Hidup makin susah,” kata Masarifin serius.

Di hadapan pedagang, Sandi berjanji tidak akan menyia-nyiakan amanah yang diberikan Masarifin dan para pedagang Mandonga juga seluruh pedagang pasar Indonesia.

“Terima kasih, Pak. Saya tersentuh. Saya akan jaga dompet yang Bapak berikan pada saya. Insya Allah kami akan sejahterakan pedagang pasar dengan harga-harga yang terjangkau serta stabil dan tersedianya lapangan kerja,” kata mantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini.

Sandiaga juga mampir ke warung Wa Ode Alawiyah. Ibu paruh baya ini memberikan kue bagea khas Kendari.

“Ini Pak kue khas sini enak banget. Harus dicoba ya, Pak,” kata Alawiyah yang tidak bisa menyembunyikan kegembiraanya bertemu Sandi.

“Saya berterima atas sambutan yang luar biasa ini. Insya Allah harapan ibu dan bapak-bapak agar Indonesia adil makmur bisa kami penuhi,” tutup Sandi.

Di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodohoa Kendari, Sandiaga Uno mendengar curhat salah seorang pedagang, Masriati

Tertahan nelayan

Langkah calon wakil presiden nomor urut 02 ini tertahan ketika memasuki TPI Higienis Sodohoa Kota Lama Kendari Barat. Ajakan swafoto dan ingin melihat lebih dekat mantan wakil gubernur DKI ini menghambat langkahnya.


Page:
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X