Gus Ipul: Usia Saya di Atas 50, tetapi Semangat Masih "Zaman Now" - Kompas.com

Gus Ipul: Usia Saya di Atas 50, tetapi Semangat Masih "Zaman Now"

Kompas.com - 03/02/2018, 07:42 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengajak masyarakat Blitar untuk berwirausahaKOMPAS.com/ ACHMAD FAIZAL Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengajak masyarakat Blitar untuk berwirausaha

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengaku dirinya memiliki semangat muda atau semangat "zaman now" meski usianya sudah di atas 50 tahun.

Bagi pria yang akrab disapa Gus Ipul itu, semangat muda itu penting agar seseorang terus terpacu untuk berkreasi.

"Jujur, usia saya di atas 50 tahun, tetapi jiwa dan semangat saya masih zaman now," kata Gus Ipul saat meresmikan "Omah Jaman Now" atau di Jalan Bali Surabaya, Jumat (2/2/2018) malam.

Omah Jaman Now didesain khusus sebagai tempat berbagai komunitas muda berkreasi dan menuangkan segala macam konsep dan ide positif. Rumah tersebut diharapkan menjadi tempat bagi para komunitas dalam memajukan ekonomi kreatif Jatim.

Pemprov Jatim, kata Gus Ipul, akan terus mendukung dan akan mengembangkan semangat kreativitas para pemuda dalam berkolaborasi memajukan ekonomi kreatif.

"Ekonomi kreatif belakangan terbukti ampuh bertahan dari gejolak perekonomian," ucap Gus Ipul.

(Baca juga: Ini Cara Gus Ipul Dekati Generasi Milenial)

Gus Ipul juga mengingatkan pentingnya kolaborasi dalam membangun perekonomian. Menurut dia, kolaborasi sesuai dengan konsep gotong royong yang tersirat dalam Pancasila.

Omah Jaman Now dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Rumah ini memiliki empat unit ruangan yang dapat diakses secara gratis, yakni lorong inspirasi, ruang kolaborasi, ruang produktif serta selasar kreatif.

Kompas TV Gus Ipul berjanji akan meneruskan program yang dijalankan Gubernur Soekarwo bersama pasangannya, Puti Guntur Soekarnoputri.


Komentar

Close Ads X