Ini Cara Gus Ipul Dekati Generasi Milenial - Kompas.com

Ini Cara Gus Ipul Dekati Generasi Milenial

Kompas.com - 25/01/2018, 16:22 WIB
Via Vallen (kiri) dan Nella Karisma (kanan) bersama Gus Ipul.KOMPAS.com/Achmad Faizal Via Vallen (kiri) dan Nella Karisma (kanan) bersama Gus Ipul.

JEMBER, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf ( Gus Ipul), mengaku sengaja menggandeng pedangdut yang sedang naik daun, Via Vallen dan Nella Kharisma.

Hal ini dilakukannya agar visi misinya bersama pasangannya di Pilkada Jatim, Puti Guntur Soekarno, sampai ke generasi milenial.

“Yang kami inginkan adalah bagaimana visi misi saya bersama Mbak Puti sampai ke generasi milenial, makanya kita gandeng Mbak Via dan Mbak Nella. Syair lagu yang dinyanyikan beliau berdua sebetulnya menggambarkan visi misi kita,” ungkap Gus Ipul di Jember, Kamis (25/1/2018).

Beberapa waktu lalu, sambung Gus Ipul, dirinya bertemu dan berdialog dengan generasi milenial.

 

(Baca juga : Pilkada Jatim, Gus Ipul Kontrak Khusus Via Vallen dan Nella Kharisma)

“Mereka orang yang cukup kreatif dan inovatif. Makanya kita ingin dorong mereka agar mengembangkan kegiatan wirausahanya. Kita juga lihat, rupanya start up berkembang dan tersebar di Jawa Timur,” tambahnya.

Untuk itulah, ia ingin memfasilitasi kegiatan wirausaha anak- anak muda tersebut agar semakin berkembang.

“Kita akan dorong mereka terus, kita akan fasilitasi mereka. Misalkan dengan menyiapkan sarana prasarananya, kita siapkan pembiayaannya, serta memberikan akses pelatihan dan pendampingan,” ucap Gus Ipul.

Gus Ipul berharap, dengan sejumlah upaya yang dilakukan, kegiatan wirausaha yang dirintis anak-anak muda ini semakin berkembang. Dengan demikian, mereka tidak lagi menjadi pekerja, tetapi menciptakan lapangan pekerjaan. 

Kompas TV Penyanyi dangdut yang tengah naik daun dirangkul Gus Ipul untuk ikut mengampanyekan dirinya di Pilgub Jatim.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X