Prabowo Bakal Jadi Juru Kampanye Gus Ipul-Puti Soekarno - Kompas.com

Prabowo Bakal Jadi Juru Kampanye Gus Ipul-Puti Soekarno

Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Kompas.com - 12/01/2018, 15:02 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat memenuhi undangan Politisi Senior PAN Amien Rais di Yogyakarta, Senin (13/11/2017).Twitter @prabowo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat memenuhi undangan Politisi Senior PAN Amien Rais di Yogyakarta, Senin (13/11/2017).

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan ikut mengisi kampanye pasangan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarnoputri di Pilkada Jatim.

Selain Prabowo, sejumlah nama tokoh partai Gerindra juga disiapkan untuk menjadi juru kampanye, di antaranya pebalap Moreno Suprapto, anggota DPR RI asal daerah pemilihan Malang Raya.

"Pak Prabowo dan Moreno insya Allah akan mengisi kampanye Gus Ipul-Puti di Jatim," kata Wakil Ketua Partai Gerindra, Hendro Subiantoro, Jumat (12/1/2018).

Dia memastikan, Prabowo akan bersedia hadir untuk berkampanye di Jatim mengingat mantan calon presiden itu memiliki hubungan baik dengan para kiai di Jatim.

"Hubungan baik Pak Prabowo dengan para kiai cukup bagus, karena banyak membantu saat Pilpres 2019," ucapnya.

(Baca juga : Gerindra: Sejak Awal Kami Cenderung ke Arah Gus Ipul...)

Partai Gerindra akhirnya mendukung pasangan Gus Ipul- Puti Guntur Soekarno pada hari terakhir masa pendaftaran cagub dan cawagub Jatim ke KPU.

Dukungan kepada pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno setelah menerima banyak masukan dari para kiai Nahdatul Ulama (NU). Selain didukung Partai Gerindra, pasangan ini juga didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai pengusung utama.

Pasangan ini akan melawan pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

(Baca juga : Gerindra Merapat ke Gus Ipul, Poros Tengah Pilkada Jatim Bubar)

 

 

Kompas TV Mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mataliti mengaku diminta uang 40 miliar rupiah oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Surabaya, Achmad Faizal
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM