Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Mantan Napi Teroris dari Sulawesi Selatan Berangkat ke Jakarta

Kompas.com - 18/12/2017, 07:48 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh orang mantan narapidana teroris asal Sulawesi Selatan berangkat ke Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Mereka berangkat ke Jakarta untuk memenuhi undangan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Ketujuh mantan narapidana teroris ini berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, dengan menumpangi pesawat Garuda nomor penerbangan GA-659 tujuan Jakarta. Ketujuh mantan natapidana teroris ini dikawal oleh dua orang dari petugas BNPT, Johny Silimang dan Lapas Klas II Bone, Irwan.

Ketujuh mantan narapidana teroris itu masing-masing bernama Usman Nur Affan, Harman, Masnur, Anton Labbase, Muchtar Dg Lau, Suriadi, dan Saiful Amir.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani yang dikonfirmasi mengatakan, ketujuh mantan narapidana teroris asal Sulsel ini ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan silaturahim nasional Gerakan Masyarakat Anti Radikalisme (GEMAR) NKRI yang diselenggarakan oleh BNPT di Hotel Millennium Sirih Jalan Haji Fachrudin Nomor 3 Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kita sudah memonitoring pemberangkatan ketujuh mantan narapidana teroris ini di bandara. Saat pemeriksaan alat X-Ray oleh petugas di bandara, tidak ada barang mencurigakan yang dibawanya. Begitu juga saat menunggu penerbangan, tidak aktivitas yang mencurigakan dari rombongan mantan narapidana teroris ini," ungkapnya.

Baca juga : Seorang Napi Teroris Jaringan Santoso Dipindahkan ke Lapas Baubau

Kompas TV Warga Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (11/6) pagi digegerkan oleh kabar kaburnya narapindana kasus terorisme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com