Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikeroyok, 5 Napi Teroris Dipindahkan ke Lapas Porong

Kompas.com - 29/08/2017, 15:10 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 5 narapidana kasus teroris dipindahkan dari Lapas Pamekasan ke Lapas Porong Sidoarjo. Pemindahan karena kelima tahanan tersebut dikeroyok oleh puluhan napi lainnya di dalam sel tahanan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Susy Susilawati mengatakan, pemindahan dilakukan pada Minggu (27/8/2017) dengan pengawalan dari Polda Jatim. Dugaan sementara, terjadi kesalahpahaman antara 5 napi dan puluhan napi lainnya.

"Aksi pengeroyokan terjadi pada Sabtu sore. Napi bernama Agung Fauzi bahkan dilarikan ke rumah sakit karena tusukan benda tajam," katanya dikonfirmasi, Selasa (29/8/2017).

Hingga hari ini kata Susy, kondisi napi asal Tangerang itu terus membaik setelah sempat dirawat intensif di RSU dr Soetomo Surabaya. Di Lapas Porong sendiri saat ini ada satu kelompok napi teroris yakni kelompok Umar Patek.

Baca juga: Kabur dari Lapas Kerobokan, 2 Napi Asing Dipindah ke Nusakambangan

Selain Agung Fauzi, keempat napi teroris yang dipindah yakni, Akhmad Husni alias Farel bin Jumar asal Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Fadli asal Sulawesi Selatan, M. Ikhsan alias Jendol, kelompok Abu Roban, dan Supiyanto alias Yusuf asal Batang, Jawa Tengah. 

Kompas TV Polisi Masih Cari 133 Napi yang Kabur dari Lapas Riau
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com