Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi: Enggak Ada Kalimat Golkar Mendukung Ridwan Kamil...

Kompas.com - 19/09/2017, 19:37 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi membantah bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan bahwa Partai Golkar kemungkinan bakal mengusung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang atas dasar pertimbangan Wali Kota Bandung tersebut memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi. 

"Belum pernah ada pernyataan mendukung. Tapi membuka ruang komunikasi. Ruang komunikasi harus dibuka pada siapa pun, bukan mendukung. Enggak ada kalimat (Golkar) mendukung (Ridwan Kamil)," kata Dedi saat ditemui di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Selasa (19/9/2017).

Dedi menegaskan, hingga saat ini DPP Partai Golkar belum menetapkan dukungan kepada calon mana pun yang akan maju di Pilkada Jawa Barat, bahkan dirinya sekali pun.

"Belum ada keputusan apa pun. DPP tidak lagi membahas Pilkada Jabar, ada urusan lain yang lebih penting," ujarnya. 

(Baca juga: Alasan PKB Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar)

Meski demikian, Dedi bakal ikut keputusan DPP jika memang nantinya Partai Golkar malah memasangkan dirinya dengan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Pasang memasang bukan kewenangan saya, proses politik masih berjalan. Pendaftaran bulan Januari, biar berproses dulu politiknya. Berikan ruang untuk Golkar Jabar untuk melakukan konsolidasi politik dengan baik agar Golkar mesinnya senantiasa hidup," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com